Sport
Jumat, 2 Juni 2017 - 17:25 WIB

Valentino Rossi Kapok Main Motocross

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Valentino Rossi mengalami cedera saat latihan Motocross.

Solopos.com, MUGELLO – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, sempat terancam gagal beraksi di seri keenam Motogp 2017 di Mugello, Italia. Hal itu karena Rossi mengalami cedera akibat kecelakaan yang dialaminya saat menjajal motorcross. Kini, dia pun mulai kapok mengendarai motocross.

Advertisement

Kecelakaan yang menimpa Rossi terjadi pada Kamis (25/5/2017) di Crossdromo Cavallara, sebuah sirkuit motocross yang berlokasi sekitar 50 km dari kampung halaman Rossi di Tavulia, Italia. Akibat kecelakaan itu, Rossi harus dilarikan ke rumah sakit.

Setelah menjalani pemeriksaan, dia sempat terancam batal turun di GP Italia. Namun kini, pembalap berjuluk The Doctor itu sudah bisa membalap lagi dan dinyatakan fit dalam balapan seri keenam Motogp itu. Rossi pun bercerita mengenai kecelakaan yang dialaminya.

“Saya berada di Cavallara dan itu salah satu trek motocross favorit saya. Sayangnya, setelah melompat saya mendarat satu meter di luar lintasan yang mana tanahnya lembek. Jadi, ketika saya mendarat, motor berhenti dan saya terpental ke depan, dan kena stang di sini [menunjuk ke perut] dan terpelanting ke tanah,” beber Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Jumat (2/6/2007).

Advertisement

“Itu adalah kecelakaan yang buruk. Sangat menyakitkan, terutama di perut dan semua bagian depan. Saya bermalam satu hari di rumah sakit karena sulit bernapas. Setelah pulang saya juga merasa sangat sakit selama dua atau tiga hari. Saya tak yakin bisa ikut balapan.”

“Tapi sejak dua hari lalu situasinya berkembang sangat baik dan terutama saya mulai bernapas dengan lebih baik. Sekarang kita lihat saja apa yang akan terjadi saat saya mengendarai M1,” lanjutnya.

Rossi memang dikenal suka motocross. Dia menjajal motor tersebut saat ajang Motogp memasuki masa libur. Dia juga sempat mengalami kecelakaan pada 2010 lalu, namun belum kapok. Kini, dia sudah merasa kapok untuk bermain motocross lagi.

Advertisement

“Saya selalu bermain motocross, juga setelah cedera di atas motocross pada 2010, karena saya menyukainya. Saya sangat menikmatinya dan menurut saya itu adalah latihan yang terbaik, secara fisik dan mental. Namun, setelah kecelakaan ini, rasanya karier motocross saya tamat,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif