Entertainment
Jumat, 2 Juni 2017 - 09:00 WIB

Lantunkan Selawat Nabi, Suara Merdu Glenn Fredly Bikin Terharu

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Capture video lantunan selawat dari Glenn Fredly. (Istimewa/Instagram/@glennfredly309)

Glenn Fredly membuat warganet terharu seusai mengunggah video rekaman selawat nabi di Instagram.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi pria bersuara merdu, Glenn Fredly, membuat warganet kaget gara-gara video nyanyiannya yang diunggah di Instagram, @glennfredly309. Di video itu, ia memamerkan suara merdunya melantunkan selawat nabi.

Advertisement

Meski tak menganut agama Islam, mantan kekasih Aura Kasih itu mampu melantunkan lafal selawat dengan lancar. Bukan tanpa alasan, Glenn mengunggah video tersebut untuk menunjukkan toleransi antar umat beragama.

Melalui video tersebut, Glenn mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Ia berharap datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah itu membawa kedamaian bagi semua orang.

Advertisement

Melalui video tersebut, Glenn mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Ia berharap datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah itu membawa kedamaian bagi semua orang.

“Buat beta pung gandong. Salam, selamat memasuki bulan Suci penuh rahmat. Damai sejahtera menyertai katong samua dari ale pung gandong sarani. Kami di Maluku menyebut gandong artinya saudara (kakak dan adik),” tulis Glenn pada keterangan video yang diunggah, Jumat (26/5/2017).

Buat beta pung Gandong Salam, selamat memasuki bulan Suci penuh Rahmat,Damai sejahtera menyertai katong samua,dari ale pung Gandong Sarani.. Kami di Maluku menyebut Gandong artinya saudara ( Kakak & adik ).. #BETAMALUKU #IndonesiatanahairBeta #HidayahCaritaOrangBasudara

Advertisement

Video tersebut lantas menuai banyak komentar. Warganet memuji tindakan baik Glenn tersebut. Mereka mengucapkan terima kasih kepadanya yang menghargai umat muslim.

“Terima kasih bang. Lebih baik begitu bang @glennfredly309 daripada berkata-kata yang bisa memecah belah bangsa Indonesia,” tulis @toto_adiguna.

Advertisement

“Toleransi itu gak memaksa ya. Kalaupun Islam ga ngebolehin ngucapin selamat kepada non-muslim, mereka pasti ga memaksa kita yg muslim buat ngucapin. Setidaknya ga mengganggu perayaan hari raya itu sudah toleransi. Terima kasih bang Glenn, semoga ada hidayah buat abang setelah ini,” sambung @fitroh_aja.

“Sebagai saudara dari Indonesia saya suka dan angkat jempol terhadap sikap menghargai dan apresiasinya @glennfredly309, mantap. Jangan contoh teman artis yang tidak baik. Semoga abang selalu menjaga karena dengan begitu kami pun akan menjaga dan menghargai. Ini patut dicontoh yang penting menjaga kerukunan bisa dimulai dari hal kecil, lanjutkan bang, semoga sukses dalam berkarier,” lanjut @eka_fy87.

Bukan hanya memuji, ada pula warganet yang berharap Glenn mendapat hidayah. Sebab, mereka mengaku terhari mendengar lantunan selawat yang merdu dari Glenn.

Advertisement

“Subhanallah, suaramu begitu merdu dan adem didengar mas. Semoga Allah memberimu hidayah,” harap @regunashanti.

“Terima kasih bang, pengin nangis rasanya pertama lihat video ini. Kita bersaudara bang, semoga Allah memberimu hidayah,” imbuh @indah_safinah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif