Sport
Jumat, 2 Juni 2017 - 15:25 WIB

FINAL LIGA CHAMPIONS : Zidane Ingin Pemainnya Berjuang Seperti Tentara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perayaan kemenangan Real Madrid bersama sang pelatih Zinedine Zidane. (JIBI//Reuters / Jon Nazca)

Final Liga Champions akan menyajikan duel Juventus vs Real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ingin anak asuhnya tampil habis-habisan dalam laga melawan Juventus pada babak final Liga Champions di Millenium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017).

Advertisement

Dalam laga tersebut, Madrid berstatus sebagai juara bertahan. Mereka berambisi mematahkan rekor tak ada klub yang menang beruntun sejak berganti format dari Piala Champions ke Liga Champions. Selain itu, mereka akan semakin menegaskan diri sebagai tim tersukses di Liga Champions.

Madrid juga akan kembali mencatatkan diri dengan raihan gelar juara liga dan level Eropa dalam satu musim sejak 59 tahun lalu. Bagi Zidane sendiri, dia akan menjadi pelatih pertama yang menjadi juara Liga Champions dua musim beruntun.

Demi mendapatkan sukses itu, segala persiapan pun dilakukan Madrid dengan matang. Mulai dari fisik, teknik, hingga mental. Untuk mental, Zidane memberikan motivasi dengan menyadur kalimat semangat di film 300.

Advertisement

Dikutip dari Marca, Jumat (2/6/2017), Zidane menggunakan kalimat dalam orasi Dilios, tangan kanan Raja Sparta Leonidas, dalam film 300. Sebuah film yang dirils tahun 2006 itu menggambarkan kisah Leonidas dari Sparta dan 300 pasukannya yang bertarung habis-habisan menghadapi pasukan Persia yang dipimpin Raja Xerxes.

Hal itu cukup mengejutkan pasalnya, Zidane dikenal sebagai sosok yang kalem baik di dalam maupun di luar lapangan. Namunn, mungkin khusus untuk final Liga Champions kali ini dia akan lebih menggebu-gebu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif