Teknologi
Kamis, 1 Juni 2017 - 14:10 WIB

TRENDING SOSMED : Lagi Nge-Hits, Ramai-Ramai Pajang Foto #sayapancasila

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandra Dewi. (Istimewa/Instagram)

Kepopuleran foto “Saya Pancasila” tersebut bahkan diikuti pula oleh beberapa selebriti Tanah Air seperti Sandra Dewi dan Raline Shah.

Solopos.com, JAKARTA – Peringatan hari lahir Pancasila tak hanya populer di Twitter. Di Instagram, Kamis (1/6/2017), tagar #sayapancasila dan #sayaindonesiasayapancasila juga tengah populer di kalangan warganet Tanah Air.

Advertisement

Jika Anda melakukan pencarian dengan kedua tagar tersebut, maka akan tampil sejumlah foto swafoto yang disandingkan dengan foto kampanye pekan pancasila yang digagas oleh pemerintah.

Saya Sandra Dewi , Saya Indonesia ??Saya Pancasila #pancasila#indonesia#sayapancasila#sayaindonesiasayapancasila#pekanpancasila#indonesiasatu#kamiindonesia#kamipancasila

Advertisement

Kepopuleran foto “Saya Pancasila” tersebut bahkan diikuti pula oleh beberapa selebriti Tanah Air seperti Sandra Dewi dan Raline Shah. Selain itu ada pula Menteri Pemuda dan Olahraga Imama Nahrawi yang tampak berfoto sedang hormat. “Saya Sandra Dewi, Saya Indonesia, Saya Pancasila,” kata Sandra Dewi di akun pribadinya, @sandradewi88. Sementara Raline Shah sempat menuliskan harapannya melalui akun @ralineshah.

Advertisement

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bimbimslank (@bimbimslank) pada

“Di Hari Lahir Pancasila , lahirnya dasar negara kita semoga kita semua bisa mensosialisasikan Pancasila dengan sebaik baiknya. Mengingat dan paham dengan Pancasila hanya bisa dicerminkan dengan aksi dan sikap kita dalam hal2 yg kita lakukan dan pikirkan sehari-hari,” katanya.

“Semoga hari ini bisa mengingatkan kita akan persatuan, kedamaian, dan bahwa kebhinnekaan itu rencana dari Tuhan yang Maha Esa. Amin,” harap Raline Shah.

Advertisement

11 tahun saya di besarkan di Selandia Baru dimana semua sahabat-sahabat saya memiliki keyakinan dan keturunan yang berbeda-beda. Sampai hari ini kami tidak pernah memandang satu sama lain dari perbedaan itu, akan tetapi menilai dari siapa kita dan apa yang telah kita perbuat sebagai manusia #sayaindonesia dan #sayapancasila #binekatunggalika

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ario Bayu (@bayu_ario) pada

Lain lagi dengan Menpora Imam Nahrawi yang menulis mengenai makna peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini. “(1) Kelahiran Pancasila mengingatkan kembali kita sebuah keniscayaan bangsa Indonesia, yakni keberagaman. (2) Pancasila sebagai jalan tengah, sebagai konsensus, sebagai rumah bersama, dari keberagaman yang dianugerahkan Tuhan kepada Indonesia. (3) Kita harus merawat dan menjaganya dengan sepenuh hati karena begitu Pancasila roboh maka rumah bersama itu pun akan runtuh” tulis Imam Nahrawi.

Advertisement

Moment Jelang Kelahiran Pancasila 1 Juni 31.05.2017 . 1. Kelahiran Pancasila mengingatkan kembali kita sebuah keniscayaan bangsa Indonesia, yakni keberagaman. . 2. Pancasila sebagai jalan tengah, sebagai konsensus, sebagai rumah bersama, dari keberagaman yang dianugerahkan Tuhan kepada Indonesia. . 3. Kita harus merawat dan menjaganya dengan sepenuh hati karena begitu Pancasila roboh maka rumah bersama itu pun akan runtuh.-IN . #PekanPancasila #SayaIndonesia #SayaPancasila

Sebuah kiriman dibagikan oleh Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) pada

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif