Sport
Kamis, 1 Juni 2017 - 23:30 WIB

Nasib Apes Cazorla, 8 Kali Operasi Tapi Tak Kunjung Pulih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cazorla dalam laga Manchester City vs Arsenal (Twitter.com)

Santi Cazorla masih harus absen beberapa bulan lagi.

Solopos.com, LONDON – Gelandang Arsenal Santi Cazorla tak kunjung pulih dari cedera yang dideritanya. Padahal, ia sudah delapan kali melakukan operasi dalam usaha penyembuhan cederanya.

Advertisement

Cazorla menderita cedera sejak Oktober 2016 lalu. Saat itu, dia membela Arsenal melawan Ludogorets Razgrad di fase grup Liga Champions. Dia disebut memiliki masalah pada Achilles-nya dan harus absen lama.

Dia pun akhirnya mengakhiri musim lebih cepat karena proses pemulihannya tak sesuai rencana. Dia mengalami komplikasi yang membuat cederanya tak segera sembuh. Pada Senin (29/5/2017) lalu, Cazorla naik meja operasi lagi.

“Saya kali terakhir bermain pada Oktober lalu. Saya sudah menjalani delapan operasi, yang terakhir kemarin [Senin]. Saya berharap semuanya berjalan lebih baik,” ungkap Cazorla seperti dikutip dari Independent.co.uk, Kamis (1/6/2017).

Advertisement

“Saya mengalami komplikasi sejak November. Saya mengalami infeksi bakteri dalam operasi saya, tulang saya terinfeksi, lukanya tak akan menutup, dan saya menjalani cangkok,” bebernya.

“Saya ingat pernah melalui masa sulit dengan masalah punggung [saat masih membela Villarreal pada 2010], tapi ini lebih buruk karena [pemulihannya] tak bergantung pada saya. Sekarang saya tak bisa memikirkan soal masa depan, saya cuma ingin kembali bermain,” jelas pemain 32 tahun itu.

Dengan kondisinya saat ini, pemain asal Spanyol itu belum tahu kapan akan merumput lagi. Namun yang pasti, dia mengaku belum bisa main di awal musim 2017/2018.

Advertisement

“Anda merasa seperti ingin menyerah, tapi hasrat saya untuk bermain sepak bola di atas segalanya. Sangat sulit untuk menetapkan tanggal [kembali bermain], tapi saya pikir tidak akan lebih cepat daripada lima bulan,” ujarnya.

Meski dalam kondisi cedera, Cazorla tetap mendapatkan perpanjangan kontrak dari Arsenal. Dia pun akan tetap bertahan di Emirates Stadium hingga 2018 mendatang.

“Mereka [Arsenal] sangat baik kepada saya. Mereka memberi saya perpanjangan kontrak sebelum saya dioperasi. Pelatih [Arsene Wenger] bicara kepada saya dan meyakinkan saya,” kata Cazorla.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif