Otomotif
Kamis, 1 Juni 2017 - 02:19 WIB

MOBIL TERBARU : Bidik Anak Muda, New Agya Hadir Lebih Gaya & Aman

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebanyak 19 media nasional dan lokal DIY-Jawa Tengah mengikuti test drive New Agya yang digelar 23-24 Mei 2017. (Foto istimewa/Toyota Astra)

Mobil terbaru dari Toyota, New Agya hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda atau pekerja yang baru saja lulus.

 
Harianjogja.com, JOGJA — Baru dirilis per April 2017, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) New Agya yang diperoleh Toyota-Astra Motor (TAM) mencapai 5.700 unit. Mengunggulkan aspek desain, kenyamanan dan keamanan, line-up terbaru entry hatchback Toyota ini membidik pasar anak muda.

Advertisement

Keterangan tersebut disampaikan Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto disela Toyota Agya Journalist Test Drive 2017 bertema “Maximize Your Fun” di Bale Raos, Jogja, Selasa (23/5/3017). Dari dua line up yang “dilahirkan”, 1.2 L memberikan kontribusi hingga 96,1% untuk total penjualan New Agya.

“Selain itu tipe manual merupakan tipe yang paling banyak dipilih pelanggan dengan jumlah mencapai 54,0 persen dari total SPK yang masuk. Data penjualan TAM juga mencatat, masyarakat wilayah Jawa Tengah dan Jogja merupakan salah satu pelanggan terbesar yang memilih Toyota Agya. SPK Agya di wilayah ini memberikan kontribusi sebesar 11,3 persen terhadap total SPK entry hatchback Toyota ini,” papar dia.

Advertisement

“Selain itu tipe manual merupakan tipe yang paling banyak dipilih pelanggan dengan jumlah mencapai 54,0 persen dari total SPK yang masuk. Data penjualan TAM juga mencatat, masyarakat wilayah Jawa Tengah dan Jogja merupakan salah satu pelanggan terbesar yang memilih Toyota Agya. SPK Agya di wilayah ini memberikan kontribusi sebesar 11,3 persen terhadap total SPK entry hatchback Toyota ini,” papar dia.

Didi Ahadi, Technical Service TAM menyampaikan awalnya, Agya hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda atau pekerja yang baru saja lulus.

“Sekarang segmen kami mulai beralih ke anak muda dan mengusung tagline Have Fun Go Max untuk merepresentasikan karakter anak muda saat ini,” terangnya di sela Toyota Agya Journalist Test Drive 2017 bertema “Maximize Your Fun” di Joglo Parisewu, Purwomartani, Sleman, Selasa (23/5/3017).

Advertisement

Keberadaan lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid turut memberi kesan modern. Tidak hanya itu, desain reverse L-shape pada lampu belakang, penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining dan TRD S desain membuat citycar ini terlihat stylish sekaligus modern saat bermanuver di perkotaan.

Dari sisi kenyamanan, kursi semi-bucket cukup membantu pengemudi maupun penumpang depan meredam rasa lelah meski harus berkendara jauh atau medan yang berat. Dari sisi kapasitas ruang, Harian Jogja dapat merasakan secara langsung kelegaan di dalam New Agya.

Pengemudi atau penumpang yang memiliki ukuran tubuh “lebih” dapat lebih leluasa merenggangkan kaki atau tubuh. Meski diisi lima orang dalam sekali waktu, kenyamanan tetap dirasakan di dalam kendaraan tersebut.

Advertisement

Sebagai pelengkap hiburan, audio entertainment yang didesain lebih modern menghilangkan rasa jenuh pengendara dan penumpang selama perjalanan. Khusus pada line-up 1.2 L, tersedia juga bluetooth call untuk mempermudah komunikasi Anda.

Seperti produk Toyota lain, konsep desain New Agya mengedepankan faktor keamanan. Adapun immobilizer hingga 3 point seat belt untuk semua penumpang menjadi fitur keamanan baru yang dilengkapi.

Termasuk, tambah dia, dua airbag untuk pengemudi dan penumpang depan dapat meminimalkan risiko kecelakaan fatal. Di bagian bangku belakang tengah headrest menjadi salah satu elemen untuk mendukung keselamatan penumpang.

Advertisement

“Sistem pengereman ABS [khusus 1.2 TRD] dan sensor belakang New Agya menjadikan mobil ini teraman di kelasnya,” papar dia.
Mudik Lebaran

Sebagai upaya memberikan total best ownership experience, TAM juga meningkatkan kualitas aftersales service. Sebagai contoh program Diskon Paket Mudik Servis Berkala pada 15 Mei-10 Juni 2017. Program ini merupakan upaya TAM mengajak pelanggan mempersiapkan kendaraan sedini mungkin sebelum liburan dan mudik Lebaran 2017.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto dalam kesempatan berbeda menyampaikan program dengan moto Servis Lebih Awal Mudik Lebih Tenang ini melibatkan seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia yang jumlahnya mendekati 300 outlet dan didukung teknisi terlatih.

Selain fasilitas diskon jasa service yang besarnya 25% dan diskon pembelian Toyota Motor Oil (TMO) hingga 20% pada program mudik servis berkala ini, pelanggan juga akan mendapatkan diskon 5% untuk pembelian Toyota Genuine Gear Oli (TGGO), manual transmission fluid (MTF), brake fluid dan injection clear.

Advertisement
Kata Kunci : New Agya Otomotif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif