Jateng
Rabu, 31 Mei 2017 - 16:50 WIB

MOTOR HONDA : Asyik, Selama Ramadan, AHASS di Jateng Buka Lebih Awal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para teknisi di bengkel AHASS Jl. Gajah Mada, Semarang, tengah melakukan perbaikan sepeda motor pelanggan, Senin (29/5/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Motor Honda, pelayanannya di Jateng coba ditingkatkan oleh AHASS selama Ramadan 2017.

Semarangpos.com, SEMARANG – Selama Ramadan 2017, Astra Honda Authorized Sevice Station (AHASS) se-Jawa Tengah (Jateng) akan buka lebih awal. Hal ini dilakukan guna memberikan pelayanan bagi para pelanggan, khususnya pengguna sepeda motor Honda.

Advertisement

Technical Service Region Head Astra Motor Jateng, Visiawan Andhika, menyebutkan setiap tahunnya saat bulan Ramadan terjadi peningkatan permintaan di bengkel AHASS. Visiawan mencontohkan seperti halnya bulan puasa tahun lalu, di mana permintaan akan servis mencapai 41.000 unit atau naik 15% daripada bulan biasanya.

Kondisi itulah yang membuat AHASS membuka pelayanan lebih awal dari biasanya. Bengkel yang biasa melayanan para pengguna motor Honda itu pun buka sejam lebih awal dari biasanya, yakni pukul 07.00 WIB.

“Pada bulan puasa, biasanya konsumen punya mobilitas yang lebih tinggi, apalagi menjelang Lebaran. Oleh karena itu, kebanyakan dari mereka ingin motornya lebih prima, agar nyaman saat digunakan,” ujar Visi dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa (30/5/2017).

Advertisement

Atas alasan tersebut, seluruh jaringan AHASS di 22 Kabupaten wilayah pemasaran Astra Motor Jateng sudah siap menerima konsumen pada jam 07.00 WIB, lebih pagi 1 jam dari biasanya yang buka pada pukul 08.00 WIB.

Beberapa program unggulan terkait layanan bengkel pun tetap dipertahankan selama bulan Ramadan ini. Program seperti PIT Express, tetap menjadi andalan untuk menarik konsumen yang melakukan servis cepat seperti penggantian oli, atau part-part minor lainnya pada sepeda motor.

Sejauh ini, setiap bulannya layanan Bengkel AHASS di Jateng mampu menampung rata-rata sebanyak 450.000 unit entry setiap bulannya, dengan 45% unit entry berasal dari perawatan ringan seperti servis rutin, ganti oli dan berbagai komponen ringan sepeda motor Honda lainnya.

Advertisement

Selain program diatas, jaringan AHASS di Jawa Tengah juga mengajak konsumen berderma melalui program #AyokeAHASS Sambil Berderma selama bulan Ramadan. Jelasnya, konsumen yang menggunakan jasa AHASS pada bulan puasa ini secara otomatis akan menyumbangkan Rp1.000 setiap kali melakukan pembayaran.

Nantinya, total sumbangan yang terkumpul dari program ini akan diserahkan kepada panti asuhan atau masjid terdekat yang ada di sekitar AHASS. Program ini akan berlangsung tanggal 1-30 Juni 2017.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif