Sport
Selasa, 30 Mei 2017 - 21:25 WIB

Dortmund dan Tuchel Sepakat Pisah Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Tuchel (JIBI/Solopos/Reuters/Michaela Rehle)

Karier pelatih Thomas Tuchel di Borussia Dortmund berakhir.

Solopos.com, DORTMUND – Thomas Tuchel dan Borussia Dortmund resmi pisah jalan. Pelatih 43 tahun itu akan meninggalkan Dortmund setelah dua tahun menukangi Marco Reus dkk.

Advertisement

“Juara Liga Jerman delapan kali, Borussia Dortmund, dan pelatih Thomas Tuchel akan berpisah. Ini adalah hasil pembicaraan antara CEO Hans-Joachim Wtazke, Direktur Olahraga Michael Zorc, Thomas Tuchel, dan penasihatnya Olaf Meinking, yang berlangsung hari ini,” demikian pernyataan Dortmund seperti dikutip dari Espnfc, Selasa (30/5/2017).

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Thomas Tuchel dan stafnya atas keberhasilan kerja dalam membawa tim memenangai DFB Pokal melawan Eintracht Frankfurt di Berlin. Kami menginginkan yang terbaik untuk kariernya.”

Tuchel menukangi Dortmund pada musim 2015/2016. Pada musim itu, Tuchel berhasil memecahkan rekor poin tertinggi klub, meski hanya bisa finis di posisi kedua Bundesliga Jerman.

Advertisement

Sementara di musim ini, Tuchel sukses memberikan torfi DFB Pokal untuk Dortmund setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 di babak final. Itu merupakan trofi pertama Die Borussen sejak lima tahun terakhir.

“Saya bersyukur untuk dua tahun yang menyenangkan, penuh peristiwa dan seru. Sayng, itu tidak berlanjut,” kata Tuchel.

“Terima kasih kepada semua penggemar, tim, staf dan semua orang yang mendukung kami. Semoga BVB mendapatkan yang terbaik.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif