Otomotif
Senin, 29 Mei 2017 - 23:00 WIB

Mobil Tanpa Sopir Audi Bakal Diluncurkan 2018

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Audi A8. (Istimewa/Autoblogreview)

Audi A8 yang akan diluncurkan 2018 digadang-gadang sebagai mobil dengan teknologi swakemudi tingkat III.

Solopos.com, BERLIN – Pengembangan teknologi mobil swakemudi menjadi salah satu topik yang dibahas Audi dalam pertemuan tahunan mereka, pekan lalu, yang juga membahas serangkaian rencana model baru.

Advertisement

Audi bahkan mengungkapkan mereka menjadi pionir dalam pengembangan teknologi mobil swakemudi di induk perusahaan mereka, Volkswagen Group.

Dilansir Carcoops, Senin (29/5/2017), Audi A8 yang akan diluncurkan 2018 digadang-gadang sebagai mobil dengan teknologi swakemudi tingkat III, namun pabrikan Jerman itu bersikeras tengah mengembangkan kendaraan tanpa pengemudi yang bisa digunakan di lingkungan perkotaan.

Kendati demikian mereka masih menolak untuk membicarakan hal-hal detik seperti spesifikasi, namun menegaskan teknologi swakemudi penuh tersebut akan siap diaplikasikan kepada “sebagian kecil seri mobil” pada tahun 2021.

Advertisement

Selain membicarakan teknologi swakemudi, Audi juga mengkonfirmasi ulang kehadiran Q4 dan Q8 pada 2019 mendatang, juga rencana untuk meluncurkan tiga model bertenaga listrik pada 2020.

Setelah itu Audi akan berangsur-angsur mengelektrifikasi model-model utama mereka, mengingat mereka menargetkan mobil listrik bisa menyumbangkan hingga sepertiga penjualan mereka pada 2025.

Sementara itu, dalam waktu dekat Audi akan berkonsentrasi meluncurkan penyegaran A7 dan A8, terlebih Bos Audi Rupert Stadler menyebut A8 sebagai mobil yang “memperlihatkan ke seluruh dunia makna Vorsprung durch Technik dan jenama kami.”

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Audi Audi A8 Mobil Audi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif