News
Senin, 29 Mei 2017 - 18:15 WIB

Mahasiswa Ini Bikin Surat Keterangan Tak Mampu Berpikir Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Surat Keterangan Tidak Mampu Berpikir Lagi (Twitter @bangsyok)

Surat keterangan agar diluluskan di salah satu mata kuliah viral di media sosial.

Solopos.com, BENGKULU – Sebuah surat keterangan membuat heboh warganet. Surat keterangan itu tertulis dibuat oleh seorang mahasiswa di salah satu universitas di Bengkulu. Dalam surat tersebut mahasiswa berinisial DES memohon agar diluluskan karena sudah tak mampu lagi berpikir.

Advertisement

Surat keterangan itu diunggah akun @bangsyok pada Kamis (25/5/2017), foto itu ia dapat dari akun @Adalea11141. Surat tidak mampu berpikir lagi,” cuit akun @bangsyok.

Dalam cuitan itu diunggah foto satu lembar surat pernyataan. Surat tersebut berjudul “Surat Keterangan Tidak Mampu Berpikir Lagi”, ditulis di Bengkulu, Selasa (23/5/2017). Surat tersebut ditujukan untuk dosen pengampu mata kuliah Termodinamika Teknik II dari mahasiswa berinisial DES program studi Teknik Mesin.

Ia memohon agar diluluskan di mata kuliah Termodinamika Teknik II dengan hanya mengikut mata kuliah tersebut. DES membuat surat permohonan itu karena sudah tak mampu memahami mata kuliah tersebut. Dalam surat keterangannya DES memakai meterai senilai Rp3.000 agar surat keterangannya lebih meyakinkan.

Advertisement

Surat keterangan tersebut mendapat respons beragam dari warganet. Akun @weiteitei mengapresiasi surat keterangan tersebut karena setidaknya DES berlaku jujur. “Jujur, perlu diapresiasi,” tulis akun @weiteitei.

Akun @radictted mengomentari waktu DES untuk menyelesaikan skripsi memang sudah tidak banyak lagi, sehingga wajar dia membuat surat keterangan tersebut. “Udah mepet sih emang mikir skripsinya,” cuit akun @radictted. Dari nomor induk mahasiswa yang tertera di surat keterangan, bisa diketahui DES merupakan mahasiswa angkatan 2010.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif