Sport
Minggu, 28 Mei 2017 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Harry Kane, Pemain Terbaik Pilihan Fans

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Harry Kane menjadi pemain terbaik Liga Inggris pilihan fans.

Solopos.com, LONDON — N’golo Kante memang menjadi pemain terbaik Liga Premier Inggris menurut pilihan pemain serta jurnalis bola. Namun untuk para fans, Harry Kane tetap yang terdepan. Hal itu diketahui dalam voting pemain terbaik versi fans yang diselenggarakan Asosiasi Pesepakbola Inggris (PFA).

Advertisement

Kane yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris musim ini dengan 29 gol meraih suara terbanyak dengan 16.378 suara. Di tempat kedua ada Kante yang meraih 13.515 suara. Adapun winger Chelsea Eden Hazard berada di urutan ketiga dengan 8.412 suara disusul Alexis Sanchez (6.727 suara), Dele Alli (3.507 suara) dan Romelu Lukaku (955 suara). Total voting tersebut melibatkan lebih dari 49.000 suara.

Kane memang cukup moncer musim ini bersama Tottenham Hotspur. Selain mempertahankan gelar top skorer, striker 23 tahun itu andil membawa Spurs finis di posisi runner up Liga Premier Inggris. Legenda Timnas Inggris, Gary Lineker, menilai Kane layak mendapat deretan penghargaan. Dia menyebut permainan Kane kini sudah berada satu level di bawah dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Musim ini semua orang pasti terkejut melihat dia mencetak 29 gol dalam 30 pertandingan, apalagi meraih Sepatu Emas setelah sempat absen lama. Itu pencapaian yang luar biasa,” ujarnya seperti dilansir Four Four Two, Sabtu (27/5/2017).

Advertisement

Lineker percaya tak ada striker di Liga Premier Inggris saat ini yang punya kemampuan mencetak gol melebihi Kane. Sejumlah pihak bahkan memprediksi Kane bakal memecahkan rekor Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris dengan 260 gol. Kane saat ini sudah mencetak 78 gol di kompetisi domestik.

“Saya kira dia akan mencetak banyak gol untuk Inggris dan Spurs. Dia punya semua yang anda butuhkan di atas lapangan, kecuali mungkin kecepatan,” tutur Lineker.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif