Sport
Minggu, 28 Mei 2017 - 14:00 WIB

COPA DEL REY : Barca Juara 3 Musim Beruntun, Iniesta: Ini Sangat Berharga!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona juara Copa del Rey 2016/2017. (JIBI/Reuters/Susana Vera)

Copa del Rey diwarnai dengan Barcelona yang keluar sebagai juara.

Solopos.com, MADRID – Barcelona akhirnya meraih trofi di musim ini. Mereka sukses menyabet gelar Copa del Rey. Kapten Barca, Andres Iniesta, menilai gelar juara Copa del Rey itu sangat berharga mengingat mereka memenanginya tiga musim beruntun sekaligus menjadi penawar luka di musim ini.

Advertisement

Barca memastikan gelar juara Copa del Rey usai mengatasi perlawanan Deportivo Alaves di partai final yang digelar di Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dini hari WIB. Blaugaran menang dengan skor 3-1.

Barca unggul lebih dulu setelah Lionel Messi membuat gol di menit ke-30. Namun, Alaves mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang lewat Theo Hernandez. Barca kembali memimpin lewat gol Neymar dan Paco Alcacer jelang babak pertama bubar.

Ini menjadi gelar ketiga Copa del Rey Barca secara beruntun. Gelar Copa del Rey ini juga bis amenjadi penawar luka setelah mereka gagal di La Liga Spanyol serta Liga Champions. Trofi ini juga menjadi gelar perpisahan bersama pelatih Luis Enrique yang memutuskan hengkang akhir musim ini.

Advertisement

Oleh karena itu, Iniesta menilai trofi ini sangat berharga. Dia juga menyanjung Alaves yang membuat Barca tak bisa menang dengan mudah Meski timnya diunggulkan karena Alaves adalah tim promosi di musim ini.

“Final tetaplah final dan itu selalu sulit. Bahkan saat kita merupakan tim unggulan, ini merupakan laga yang selalu berat. Kami senang karena kami mencapai tujuan mengakhiri musim dengan raihan trofi Copa,” kata Iniesta seperti dilansir situs resmi Barca.

“Kami diminta untuk bermain bagus, tapi juga dituntut untuk mendapatkan hasil bagus. Kami tak melakukan suatu hal yang luar biasa di kompetisi lain dan kami sudah mendapatkan hukumannya.”

Advertisement

“Ini merupakan gelar Copa del Rey ketiga kami secara beruntun, dan itu mesti dihargai,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif