Banner Toko
JIBIPhoto
Honda CMX500 Rebel. (honda.co.uk)

Bobot Penumpang CMX500 Tak Boleh Lebih Dari 75 KG

Meski tergolong motor gede, boncengan Honda CMX500 Rebel paling aman maksimal mengangkat berat 75 kg.

Solopos.com, JAKARTA – Motor gede (moge) biasanya memiliki volume mesin besar dan mampu membawa beban yang juga besar. Namun sedikit pengecualian ada di moge keluaran Honda, CMX500 Rebel. Moge dengan mesin 500 cc itu disarankan membawa penumpang  atau pembonceng tak lebih dari 75 kg.

Dilansir Okezone.com, Minggu (21/5/2017), CMX500 Rebel memiliki batasan berat penumpang karena desain moge tersebut sebenarnya dibuat hanya untuk satu orang. CMX500 Rebel diberi jok penumpang  hanya untuk pasar Indonesia.

“Dari AHM [Astra Honda Motor] bilang, menurut survei karakteristik masyarakat Indonesia sukanya boncengan. Sebenarnya aslinya single seater. Karena melihat karakteristik itu tadi, akhirnya ditambahkan jok,” ungkap Manager Wahana Honda Big Bike, Chris Salmon, seperti dikutip Okezone.

Jok penumpang di CMX500 Rebel terpisah dengan pengendara. Jok penumpang posisinya menggantung di sepatbor belakang. Posisi tersebut membuat AHM merekomendasikan penumpang tak memiliki berat tubuh lebih dari 75 kg.

“Tapi ada berat maksimalnya, yaitu 75 kg. Karena jok belakang nempel di sepatbor. Lebih dari 75 kg tidak disarankan karena bisa saja tarikannya enggak dapat, selain itu juga untuk keamanan karena tidak ada dudukannya,” tambah Chris Salmon.

Honda CMX500 Rebel dirilis untuk pasar Indonesia pada Maret 2017, setelah pada November 2016 moge tersebut rilis untuk pasar Internasional di California, Amerika Serikat. Moge yang diimpor utuh dari Thailand itu dijual dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp147.387.500.

lowongan kerja
lowongan kerja SMPI-PK MUHAMMADIYAH DELANGGU, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar