Sport
Minggu, 21 Mei 2017 - 22:11 WIB

Hajar Crotone 3-0, Juventus Juara Liga Italia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus (JIBI/Reuters/Giorgio Perottino)

Juventus menyabet gelar juara Liga Italia musim ini.

Solopos.com, TURIN – Juventus akhirnya memastikan gelar scudetto Serie A Italia pada pekan ketujuh. Tim polesan Massimiliano Allegri itu menang 3-0 atas Crotone di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017) malam WIB.

Advertisement

Dikutip dari Livescore.com, Juve mampu unggul 2-0 di babak kedua. Mario Mandzukic membuka keunggulan Juve di menit ke-12 yang kemudian digandakan Paulo Dybala di menit ke-39. Selanjutnya di babak kedua Juve mampu menambah satu gol lagi lewat Alex Sandro di menit ke-83.

Sepanjang laga tersebut, Juve memang mampu tampil dominan. Mereka mampu menguasai 64% penguasaan bola berbanding 36% milik Crotone. Selain itu, Gonzalo Higuain dkk. juga mencatatkan 16 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

bandingkan dengan tim tamu yang hanya mampu tujuh tembakan sepanjang pertandingan. Tim polesan Davide Nicola itu hanya bisa mencatatkan satu tembakan yang mengarah ke gawang Gianluigi Buffon.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Juve menyegel juara Liga Italia. Mereka mengoleksi 88 poin dari 37 laga dan unggul empat poin dari AS Roma sebagai pesaing terdekat. Dengan hanya menyisakan satu laga, Roma pun dipastikan tak bisa mengejar.

Juventus pun terus menunjukkan dominasi mereka di Italia. Itu merupakan gelar Seri A Italia keenam secara beruntun bagi Si Nyonya Tua.

Susunan pemain:

Advertisement

Juventus: Buffon, Alves, Bonucci, Benatia, Sandro, Marchisio (Lemina 74′), Pjanic (Rincon 84′), Cuadrado (Barzagli 70′), Mandzukic, Dybala, Higuain

Crotone: Cordaz, Martella, Ferrari, Ceccherini, Rosi (Sampirisi 34′), Crisetig, Barberis, Rohden (Acosty 78′), Nalini, Falcinelli, Tonev (Nwankwo 56′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif