Soloraya
Sabtu, 20 Mei 2017 - 15:40 WIB

Gapura Besi HUT Boyolali Roboh, Timpa Pengendara Motor

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gapura portable yang terbuat dari rangkaian besi di simpang Gedung DPRD Kompleks Pemkab Boyolali roboh diterjang angin, Sabtu (20/5/2017) sekitar pukul 12.30 WIB. (Istimewa)

Gapura portable yang akan dipakai untuk acara HUT Boyolali, roboh dan menimpa pengendara motor hingga pingsan dan berdarah.

Solopos.com, BOYOLALI — Sebuah gapura portable yang terbuat dari rangkaian besi di simpang Gedung DPRD Kompleks Pemkab Boyolali roboh diterjang angin, Sabtu (20/5/2017) sekitar pukul 12.30 WIB. Nahas, gapura tersebut menimpa seorang warga yang kebetulan tengah mengendarai sepeda motor di sekitar lokasi.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, gapura portable tersebut baru saja didirikan untuk lokasi start acara gerak jalan yang akan digelar pada Minggu (21/5/2017) pagi. Selain gapura, panitia juga telah memasang panggung mini di bawahnya.

Sekitar pukul 12.30 WIB, ketika sebagian pekerja tengah istirahat, mendadak gapura itu roboh ke arah utara. Apes, seorang warga bernama Miananda Nurul Saputri, 20, saat itu mengendarai sepeda motor di sekitar lokasi. Karena tak sempat menghindar, warga RT 001/ RW 016 Desa Winong, Kecamatan Boyolali, itu pun tertimpa gapura yang terbuat dari rangakain besi.

“Angin yang berhembus saat itu sebenarnya tidak terlalu kencang. Tapi, ya namanya apes,” ujar Arfeni, salah satu saksi mata di lokasi kejadian kepada Solopos.com, Sabtu (20/5/2017).

Advertisement

Menurut Arfeni, korban sempat pingsan dan keluar darah dari mulutnya. Namun, ia tidak tahu bagian tubuh korban mana yang tertimpa gapura. Selain itu, sepeda motor korban berpelat nomor AD 4826 ADD warna merah itu juga penyok di bagian depannya. “Korban langsung dibopong beramai-ramai dan dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya.

Gapura portable tersebut rencananya dipakai untuk lokasi start jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi ke-170 Kabupaten Boyolali. Hadiahnya tak tanggung-tanggung, yakni 1 unit rumah tipe 36, 1 mobil dan 14 sepeda motor.

Jalan sehat akan dimulai sekitar pukul 06.30 WIB dan diakhiri di Alun-Alun Kidul Boyolali. Rencananya, acara jalan sehat dihadiri Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Hingga, berita ini diturunkan, belum ada pihak panitia acara yang bisa dimintai konfirmasi terkait insiden ambruknya gapura itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif