Lifestyle
Kamis, 18 Mei 2017 - 22:45 WIB

TIPS KESEHATAN : Pagi atau Malam? Kapan Waktu Tepat Minum Susu?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi susu (Bbcgoodfood.com)

Tips kesehatan mengulas kapan waktu tepat meminum susu.

Solopos.com, SOLO – Meminum susu tentu baik untuk kesehatan, tapi kapan waktu tepat meminumnya? Kapan susu sebaiknya dikonsumsi? Malam ataukah siang?

Advertisement

Sebelumnya, perlu diketahui susu baik untuk kesehatan karena mengandung kalsium dan protein. Mengonsumsi susu di waktu yang tepat akan memberikan manfaat yang Anda butuhkan. Tergantung dari keadaan yang Anda alami, berikut waktu yang tepat mengonsumsi susu sebagaimana dilansir Boldsky, Kamis (18/5/2017):

Fakta 1

Advertisement

Fakta 1

Jika Anda menginginkan lebih banyak protein saat sarapan, susu bagus untuk Anda konsumi. Tak hanya kaya protein dan kalsium, susu juga mengandung potasium, magnesium, phospor, dan vitamin.

Fakta 2

Advertisement

Fakta 3

Anda ingin merasa tetap kenyang sepanjang hari? Minum susu saat pagi adalah waktu yang tepat. Tapi, jika Anda sering merasa kembung setelah minum susu, maka hindari waktu ini.

Fakta 4

Advertisement

Jika Anda termasuk orang yang sering kesulitan tidur malam, sebaiknya konsumsi susu saat malam. Susu dapat membuat Anda lebih tenang dan membantu tidur lebih nyenyak.

Fakta 5

Bagi Anda yang seharian telah bekerja keras dan ingin bersantai, minum susu di malam hari adalah waktu yang tepat. Susu mengandung asam amino yang dikenal sebagai triptofan yang dapat membantu otak melepaskan serotonin. Susu juga membantu Anda lebih rileks.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif