Sport
Kamis, 18 Mei 2017 - 23:00 WIB

Jelang Pensiun, Xabi Alonso Ungkap 3 Penyesalan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xabi Alonso (JIBI/Reuters/Michael Dalder)

Xabi Alonso akan pensiun pada akhir musim ini.

Solopos.com, MUNICH – Xabi Alonso dikenal memiliki karier cemerlang sebagai pesepakbola. Namun ternyata, dia juga memiliki penyesalan-penyesalan selama berkarier sebagai pemain sepak bola profesional.

Advertisement

Alonso yang kini membela Bayern Munchen akan pensiun pada akhir musim ini. Bersama Bayern, dia sukses menyabet gelar juara Liga Jerman. Itu merupakan trofi Liga Jerman ketiga secara beruntun Alonso sejak membela Bayern pada 2014 lalu.

Sebelum membela Bayern, Alonso juga pernah memperkuat Liverpool dan Real Madrid. Bersama dua klub itu, Alonso meraih segudang prestasi termasuk merengkuh gelar Liga Champions bersama keduanya. Meski memiliki banyak prestasi, namun Alonso masih ada tiga penyesalan.

Penyesalan pertama Alonso adalah saat gagal membawa Real Sociedad juara Liga Spanyol pada musim 2002/2003 silam. Saat itu, Sociedad harus rela disalip Madrid di puncak klasemen pada pekan ke-37 setelah kalah 2-3 dari Celta Vigo.

Advertisement

Kemudian penyesalan kedua adalah saat Liverpool finis kedua di bawah Manchester United. Saat itu adalah musim terakhirnya bersama The Reds. Sedangkan penyesalan ketiga adalah gagal membawa Bayern Munchen juara Liga Champions.

“Mungkin saya punya tiga [penyesalan]. Dengan Real Sociedad, klub awal saya, kami satu pertandingan lagi untuk memenangi La Liga [2002/2003]. Bersama Liverpool kami sangat dekat dengan Liga Premier Inggris. Dengan Bayern, sangat dekat dengan Liga Champions,” kata Alonso seperti dikutip dari The Times, Kamis (18/5/2017)

“Tapi mungkin itu terlalu banyak untuk ditanyakan, terlalu sempurna. Jika Anda bisa memangilnya penyesal, tapi ini hanya sepak bola,” sambungnya.

Advertisement

“Ketika saya menoleh ke belakang, saya bisa merasa bahagia karena telah melakukan apa yang saya inginkan, menentukan jalan saya,” tandas pemain 35 tahun tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif