1
JIBIPhoto
Honda SH150i. (astra-honda.com)

Skutik Bergaya Eropa Honda SH150i Akhirnya Rilis di Indonesia

PT Astra Honda Motor merilis skutik bergaya eropa Honda SH150i akhir April 2017.

Solopos.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) bukan tanpa pertimbangan saat merilis skutik bergaya Eropa, SH150i. Menurut AHM, sudah ada kelompok konsumen sepeda motor di Indonesia yang menyukai skutik bernuansa mewah seperti SH150i.

Honda SH150i untuk pasar Indonesia pertama kali diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (27/4/2017). Berdasarkan keterangan Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma mengungkap Honda SH150i  sudah melegenda di Eropa selama 33 tahun dan sangat digemari oleh konsumen di Eropa.

Terkait keputusan untuk merilis Honda SH150i  di pasar Indonesia, AHM punya alasan tersendiri. Eksekutif Wakil Presiden Direktur AHM, Johannes Loman mengatakan ada pasar untuk skutik premium di Indonesia meski bisa dibilang kecil.

“Kami melihatnya bahwa di Indonesia itu ada pasar yang menyukai seperti ini [Honda SH150i ]. Di mana kemewahan, terasa skuter yang besar dengan posisi duduk yang nyaman,” ucap Loman seperti dikutip Okezone.com.

Terkait target penjualan, AHM tidak memasang target khusus karena pasar skuter premium ini cenderung dari orang-orang yang hobi sepeda motor. “Karena ini niche market, segmennya lebih ke hobi,” tambah Loman.

Honda SH150i sempat dikatakan mirip Vario, namun Loman membantah skuter tersebut turunan dari Vario. Menurutnya Honda SH150i lebih jantan dari vario dan memiliki pasar tersendiri, sehingga dua varian tersebut tidak akan berebut konsumen.

Skutik yang diimpor dalam kondisi jadi dari Vietnam itu disokong dengan mesin 150cc dengan liquid cooled, 4-stroke, SOHC. Beberapa teknologi seperti Smart Key System, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System sudah ada di Honda SH150i. Skutik premium ini hadir dalam tiga varian warna yakni, Candy luster red, Pearl jasmine white, dan Poseidon black metallic. Honda SH150i dibanderol dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp44.900.000. Motor ini akan resmi dipasarkan di dealer-delaer resmi Honda mulai Juni 2017.

lowongan kerja
lowongan kerja PERSONALIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar