Sport
Kamis, 11 Mei 2017 - 23:00 WIB

PIALA SURATIN 2017 : Kalahkan PSIS Jr 2-1, Modal Persis Jr ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persebi Jr saat melawan Persis Jr di Stadion Pandan Arang. (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Persis Jr) meraih hasil positif setelah memenangi pertandingan melawan PSIS Semarang Jr di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (11/5/2017). Kemenangan Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr, membuat persaingan Grup G babak 12 besar Piala Soeratin 2017 zona Jawa Tengah semakin ketat.

Meski hanya mampu menang dengan skor tipis 2-1, namun raihan tiga poin itu menjadi modal berharga untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal. Kedua gol tuan rumah dicetak Gunawan Satria Prasojo pada menit ke-10 dan Yohan Mansur pada menit ke-17.

Advertisement

Meski unggul dua gol di awal babak pertama, namun serangan yang dilancarkan Persis Jr semakin mengendur menjelang turun minim. Akhirnya, PSIS Jr mampu mencetak gol balasan pada meint ke-42 melalui tendangan bebas Rivaldo Surya.

Pelatih Persis Jr, Muhammad Nurhadi El Hamid, menilai stamina Tekad Saputro dkk masih perlu ditingkatkan sebelum melawat ke markas PSIS Jr, Minggu (14/5/2017) mendatang. Selain stamina pemain, lini tengah dan lini belakang juga bakal dibenahi, sebab lini tengah Mahesa Jenar Muda, julukas PSIS Jr, lebih dominan menguasai permainan.

“Pertandingan selanjutnya melawan PSIS Jr harus mencuri poin untuk mengamankan tiket ke semifinal. Sebenarnya serangan balik mereka tidak terlalu cepat tetapi lini tengah bermain bagus dari kaki ke kaki,” ujar pelatih yang akrab disapa Memet kepada wartawan seusai pertandingan.

Advertisement

Sementara pelatih PSIS Jr, Muhammad Mudhofir, mengaku siap membalas kekalahan dari Persis Jr saat kedua tim bertemu di putaran kedua babak 12 besar, Minggu mendatang. Dia kecewa karena beberapa pemain yang diandalkannya, tidak mampu tampil sesuai harapannya.

“Mungkin mereka di bawah tekanan. Apalagi, anak-anak kaget dengan dua gol cepat di awal babak pertama. Kami harus meraih kemenangan saat menjamu Persis Jr di Semarang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,” jelas Mudhofir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif