Otomotif
Rabu, 10 Mei 2017 - 12:10 WIB

Castrol Perkenalkan Oli Khusus LCGC

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran oli Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20 di Jakarta, Selasa (9/5/2017). (JIBI/Antara/Gilang Galiartha)

Pelumas bikinan Castrol telah memenuhi spesifikasi SAE 0W-20 API SN, ILSAC GF-5, serta berteknologi full synthetic .

Solopos.com, JAKARTA — PT Castrol Indonesia di Jakarta, Selasa (9/5/2017), meluncurkan produk pelumas terbarunya yang dirancang khusus untuk mobil modern dan Low Cost Green Car (LCGC) yakni Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20.

Advertisement

Pelumas tersebut telah memenuhi spesifikasi SAE 0W-20 API SN, ILSAC GF-5, serta berteknologi full synthetic yang membuatnya lebih tahan terhadap panas dan penguapan dengan tetap menjaga kekentalan yang dibutuhkan.

Selain itu, pelumas tersebut diklaim telah dilengkapi molekul pintar yang menempel dan membentuk lapisan self-healing, teknologi untuk memperbaiki dengan sendirinya, sehingga dapat memberikan perlindungan ekstra yang dibutuhkan, terutama saat berkendara dengan perilaku stop and go alias berhenti dan melaju yang kerap terjadi di jalanan perkotaan.

Menurut Manajer Pemasaran Negara Castrol Indonesia, Deananda Sudijono, kehadiran Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20 guna menjawab kebutuhan berkembangnya penggunaan mobil modern dan LCGC yang berkarakter mesin compact.

Advertisement

“Kondisi berkendara sekarang berbeda, bukan cuma macet tapi kegiatan padat, ditambah evolusi mesin makin compact. Produk ini didesain khusus untuk mesin modern termasuk LCGC,” kata Dea.

“Produk ini didesain khusus untuk mesin modern termasuk LCGC. Kami berusaha memberi solusi kepada konsumen,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu teknisi mesin dari bengkel G-Speed, Galih, mengungkapkan mobil bermesin modern seperti LCGC memang membutuhkan pelumas khusus untuk menjaga kondisinya.

Advertisement

“Perbedaan utama mesin LCGC didesain lebih compact dan presisi sehingga jarak antarkomponen di dalamnya semakin dekat dan rapat, termasuk ruang cooling system dan lubrikasi,” ujar Galih.

Dea mengungkapkan bahwa pelumas anyar tersebut sudah melalui uji coba mesin OM646LA sehingga memenuhi syarat petunjuk manual yang dikeluarkan agen pemegang merek.

Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20 tersedia dalam kemasan berukuran satu liter dan sudah mulai tersedia di jaringan penjualan dan bengkel.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif