Sport
Selasa, 9 Mei 2017 - 16:25 WIB

Jardim Jadi Target Utama Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leonardo Jardim (JIBI/Reuters/Jean-Paul Pelissier)

Leonardo Jardim diincar Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger.

Solopos.com, MONACO — Penampilan memukau AS Monaco di Ligue  1 dan Liga Champions musim ini membuat pamor pelatih Leonardo Jardim ikut mencuat. Pelatih berdarah Portugal tersebut memang memiliki andil besar atas penampilan gemilang Monaco yang dijejali pemain-pemain muda di musim ini.

Advertisement

Arsenal pun disebut-sebut menjadikan Jardim sebagai target utama apabila pelatih Arsene Wenger tidak memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim panas ini. Seperti dilansir Dailystar.co.uk, Senin (8/5/2017), siaran televisi Prancis, Telefoot, mengklaim Jardim sudah masuk radar Arsenal untuk menggantikan Wenger. Padahal, kontrak Jardim di Monaco baru akan habis pada 2019.

Jardim sepertinya memenuhi kualifikasi pelatih ideal pengganti Wenger di London Utara.  Pelatih berusia 42 tersebut memiliki komitmen mengorbitkan pemain-pemain muda, seperti ciri khas Arsenal selama ini. Di Monaco, Jardim memoles darah muda seperti Kylian Mbappe, Tiemoue Bakayoko, dan Thomas Lemar untuk menjadi pemain penuh talenta dan memiliki peran vital di klub Ligue 1 ini.

Hebatnya, dengan skuat mudanya itu, Jardim mampu memimpin perburuan gelar Ligue 1 musim ini. Tak tanggung-tanggung, Monaco bisa menyaingi tim kaya-raya Paris Saint-Germain (PSG) yang selama beberapa tahun terakhir mendominasi sepak bola kasta tertinggi di Prancis. Selain di liga domestik, Monaco juga mencuri perhatian publik di Liga Champions. Radamel Falcao dkk. menembus semifinal.

Advertisement

Dari segi gaya permainan, Jardim pun seperti cocok dengan karakteristik Arsenal yang dikenal menyerang. Monaco menjadi salah satu tim tersubur di Eropa. Musim ini, mereka menggelontorkan 139 gol hanya dalam 55 laga di semua kompetisi!

“Saya sangat fokus pada Monaco, saya belum memikirkan masa depanku [kontrak]. Saya masih punya dua tahun kontrak tersisa dan saya merasa baik-baik saja. Saya tidak tahu apakah karier saya akan berakhir seperti Sir Alex Ferguson milik Monaco,” jelas Jardim dalam wawancara dengan Uefa.com beberapa waktu lalu.

Selain Jardim, sederet pemain Monaco juga menjadi target buruan tim-tim besar. Salah satunya Mbappe yang digadang-gadang akan dijadikan pemain termahal dunia apabila bersedia hijrah ke Real Madrid musim panas nanti. Gelandang Fabinho juga dilaporkan sedang menjadi incaran Manchester United dan Inter Milan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif