Jateng
Sabtu, 29 April 2017 - 19:50 WIB

WISATA SEMARANG : Gardu Pandang Sudah Biasa? Coba ke Rumah Pohon Kali Kulon!

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rumah Pohon Kali Kulon di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jateng. (Instagram-@rizkyamaalliiaa)

Wisata ke Semarang bisa dilakukan di Rumah Pohon Kali Kulon yang menyajikan sensasi tak biasa.

Semarangpos.com, UNGARAN – Belakangan hari ini, banyak sekali objek wisata yang menyajikan gardu pandang sebagai lokasi berfoto. Biasanya, gardu pandang itu memiliki latar belakang pepohonan atau hutan yang masih asri. Di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), juga ada objek wisata yang menyajkikan sebuah gardu pandang, namun memiliki perbedaan dengan gardu pandang biasa di tempata lain.

Advertisement

Objek wisata itu bernama Rumah Pohon Kali Kulon, terletak di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Seperti namanya, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Semarang itu menyajikan sebuah rumah pohon di atas ketinggian.

Dikutip Semarangpos.com dari Wipfan.com, Jumat (28/4/2017), rumah pohon di objek wisata itu terbuat dari bambu. Di rumah pohon tersebut juga terdapat sebuah gardu pandang yang bisa dimanfaatkan pengunjung sebagai lokasi berfoto.

Dikabarkan Omahpetualang.com, ada yang berbeda dengan gardu di Rumah Pohon Kali Kulon tersebut jika dibandingkan dengan gardu pandang di tempat wisata lain. Pemandangan yang disajikan di gardu pandang itu bukan hutan maupun pepohonan, namun persawahan hijau yang terhampar luas.

Advertisement

Omahpetualang.com menyebut Rumah Pohon Kali Kulon itu sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang yang Instagram-able. Maka dari itu, kebanyakan pengunjungnya adalah para kawula muda yang eksis di Instagram.

Rumah Pohon Kali Kulon sangat cocok dikunjungi wisatawan yang ingin sejenak menjauh dari hiruk-pikuk kota. Dengan suasana pedesaan yang sangat kental, wisatawan akan dijamin betah berlama-lama di Rumah Pohon Kali Kulon.

Untuk menikmati indahnya panorama di salah satu destinasi di Kabupaten Semarang itu, pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Dikutip dari Giveradio.com, pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000 demi bersantai di Rumah Pohon Kali Kulon. Cukup murah, bukan? Jadi, segera persiapkan hari libur untuk segera mengunjungi Rumah Pohon Kali Kulon. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif