Soloraya
Sabtu, 29 April 2017 - 11:15 WIB

Perempuan Solo Didorong Tularkan Tren Bersepeda

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan perempuan yang termasuk anggota PKK tingkat kota, kecamatan, kelurahan di Solo mengikuti Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan Klinik Bersepeda Bagi Perempuan di Kota Solo di Graha Kusuma Manahan, Banjarsari, Solo, Sabtu (29/4/2017) pagi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Yayasan Kota Kita mendorong perempuan Solo untuk bersepeda.

Solopos.com, SOLO — Yayasan Kota Kita bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bekerja dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Solo menggelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan Klinik Bersepeda Bagi Perempuan di Kota Solo di Graha Kusuma Manahan, Banjarsari, Solo, Sabtu (29/4/2017) pagi.

Advertisement

Acara sosialisai yang dihadiri ratusan perempuan anggota PKK tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan di Solo tersebut merupakan bagian dari rangkaian kampanye sosial Women on Wheels (Perempuan Bersepeda) yang diselenggaran oleh Yayasan Kota Kita.

Yayasan Kota Kita menjadikan perempuan sebagai sasaran utama peserta acara sosialisasi karena peran dan kekuatan besar mereka untuk menularkan tren berlalu lintas dan bersepeda aman kepada keluarga dan kerabat.

Direktur Eksekutif Yayasan Kota Kita, Ahmad Rifai, meminta para ibu-ibu mendorong anggota keluarga masing-masing, khususnya anak mereka untuk lebih memilih menggunakan sepeda ketimbang kendaraan bermotor saat bepergian ke luar rumah dengan jarak yang masih terjangkau.

Advertisement

Dia juga berharap ibu-ibu bisa mengampanyekan gerakan bersepeda kepada orang lain di sekitar mereka.

“Tolong ibu-ibu yang punya anak masih sekolah SMP atau SMA, tidak mengizinkan mereka menggunakan kendaraan bermotor. Ibu-ibu bisa meminta mereka menggunakan sepeda. Kami juga melihat ibu-ibu getol bikin kelompok-kelompok. Hal ini menjadi menarik karena unsur perempuan mumpuni untuk mendorong kegiatan bersepeda,” kata Rifai saat memberikan sambutan, Sabtu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif