News
Jumat, 28 April 2017 - 10:35 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Biaya Retribusi Pasar Klewer Dikurangi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 28 April 2017.

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan memberikan kompensasi berupa pemotongan nilai retribusi kepada pedagang Pasar Klewer yang kiosnya terdampak pilar bangunan.

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (28/4/2017). Kabar lain, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Solo tahun ini mendapatkan dana senilai Rp6,4 miliar untuk mencukupi kebutuhan makan dan minum warga binaan yang terdiri atas narapidana (napi) dan tahanan.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 28 April 2017;

Advertisement

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 28 April 2017;

PASAR KLEWER: Biaya Retribusi Dikurangi

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan memberikan kompensasi berupa pemotongan nilai retribusi kepada pedagang Pasar Klewer yang kiosnya terdampak pilar bangunan.

Advertisement

Kecuali kios yang terdampak pilar luasannya berkurang hingga 40%, maka diganti dengan kios lain. Ukuran pilar 70 cm x 70 cm. Hanya ada empat kios di lantai I yang luasannya berkurang 40% akibat pilar yang berada di tengah. Keempat kios itu dialihfungsikan menjadi gudang atau keperluan lainnya.

“Secara umum desain pembangunan Pasar Klewer tidak mengalami perubahan seperti kondisi bangunan sebelum terbakar akhir 2014 lalu. 95% tata letak kios pada bangunan pasar baru tidak berubah,” katanya kepada wartawan, Kamis (27/4).

Simak selengkapnya http://epaper.solopos.com

Advertisement

GILING TEBU: Kepala Kerbau Penanda Giling Tebu Dimulai

Pengelola Pabrik Gula (PG) Tasikmadu di Karanganyar memulai ritual kenduri sebelum menggiling tebu tahun ini. Selamatan dimulai dengan mempersembahkan tujuh kepala kerbau lengkap dengan uba rampe. Ada buah-buahan, alat kosmetik, pisang satu sisir, kembang setaman, hasil panen, dan lain-lain.

Rombongan lelaki mengenakan beskap dan seragam batik membawa sesaji ke Gedung PTP Nusantara IX PG Tasikmadu. Setiap sesaji diletakkan di lantai bergambar garis serupa kolom. Bagian atas kolom terdapat nomor dan tulisan.

Advertisement

Kolom pertama dari timur tertulis sesaji dua tepak. Lalu berurutan dari timur ke barat tertulis nomor 1 adalah CC.1/CC.II remise, nomor 2 hammergilingan, nomor 3 Gil. 1 ketel, nomor 4 Gil. 2 P. Tengah, nomor 5 Gil. III P. Belakang, nomor 6 Gil. IV Listrik atau besali, dan nomor 7 Gil V.VI kendaraan atau bangunan.

Simak selengkapnya http://epaper.solopos.com

RUTAN SOLO: Anggaran Makan Napi Hanya Cukup untuk Tujuh Bulan

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Solo tahun ini mendapatkan dana senilai Rp6,4 miliar untuk mencukupi kebutuhan makan dan minum warga binaan yang terdiri atas narapidana (napi) dan tahanan. Namun, dana itu hanya cukup untuk tujuh bulan. Kepala Rutan Solo, Oga Geofanni Darmawan, mengatakan setiap warga binaan mendapatkan jatah makan senilai Rp14.000 per hari atau untuk tiga kali makan.

Simak selengkapnya http://epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif