Teknologi
Jumat, 28 April 2017 - 15:45 WIB

Ini Perbandingan Paket Kuota Internet di Sejumlah Provider di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi browsing via Internet. (Istimewa)

Harga paket kuota Internet menjadi buah bibir usai situs Telkomsel diretas.

Solopos.com, SOLO — Publik dibuat heboh dengan peretasan situs resmi operator Telkomsel, Jumat (28/4/2017) dini hari. Peretas situs dengan kalimat makian menuntut provider plat merah itu untuk menurunkan tarif paket layanan Internet. Peretas menganggap paket Internet Telkomsel terlalu mahal.

Advertisement

Tampilan layar atau deface yang biasa memberikan informasi seputar layanan seluler Telkomsel, sempat ditutupi dengan banner berlatar belakang warna hitam dengan tulisan “Murahin harga KUOTA INTERNET!!!!.”

(Selengkapnya: Hacker Pajang Protes Keras di Situs Telkomsel)

Advertisement

(Selengkapnya: Hacker Pajang Protes Keras di Situs Telkomsel)

Terkait peretasan ini, Telkomsel melalui rilis resminya sebagaimana diterima JIBI/Bisnis Jumat siang menanggapi positif. Telkomsel menyebut protes itu menandakan banyak yang memakai layanan paket Internet miliknya.

Terkait tarif tentunya ini berkaitan dengan kualitas yang ingin kami berikan agar pelanggan dapat menikmati layanan broadband Telkomsel di mana pun mereka berada,” sebut Telkomsel.

Advertisement

Lantas, seperti apa perbandingan harga paket kuota Internet antara dari tiap provider di Indonesia? Berikut penjelasan paket kuota Internet yang ditawarkan beragam operator seluler atau provider untuk harga kisaran Rp60.000 seperti dilansir Antara, Jumat (28/4/2017);

Telkomsel

Paket Flash 600 MB per bulan dipatok seharga Rp52.500. Pada paket ini, pelanggan juga mendapatkan bonus mengakses Hooq dan VIU selama 30 hari serta VideoMax sebesar 1 GB.

Advertisement

Paket Flash (Ekstra Topping 4GB) sebesar 1 GB per bulan dipatok seharga Rp57.500. Paket ini juga menyediakan ekstra data 4G sebesar 1GB, serta Flash Midnight sebesar 2 GB yang berlaku selama pukul 00.00 – 07.00. Pelanggan juga juga mendapatkan bonus mengakses Hooq dan VIU selama 30 hari serta VideoMax sebesar 1 GB.

Smartfren

Biaya Rp60.000 bisa mendapat paket internet dengan kuota 2GB.

Advertisement

AXIS

Rp60.800 dipatok untuk paket internet dengan kuota 5GB yang berlaku selama 24 jam dengan masa aktif 60 hari.

XL

Paket XTRA Combo senilai Rp59.000 bisa mendapatkan kuota internet 6GB yang terdiri dari 4GB untuk 4G dan 2GB untuk 2G/3G/4G. Pelanggan juga mendapatkan bonus 20 menit menelepon ke semua operator, 2 GB mengakses YouTube selama 24 jam dan YouTube tanpa memakan kuota selama pukul 01.00-06.00.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif