Soloraya
Kamis, 27 April 2017 - 18:43 WIB

Seorang Camat di Klaten Ditangkap Tim Saber Pungli

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pungutan liar alias pungli. (Googleimage)

Tim Satgas Saber Pungli menangkap seorang camat.

Solopos.com, KLATEN — Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Klaten menangkap seorang camat yang diduga melakukan pungli, Kamis (27/4/2017) sore.

Advertisement

Belum ada informasi pasti soal identitas camat tersebut maupun pungli apa yang membuatnya ditangkap. Ketua Satgas Saber Pungli Klaten, Kompol Hari Susanto, kepada wartawan Solopos di Klaten, Ponco Suseno, Kamis, mengatakan masalah itu masih dalam pemeriksaan. Hari belum bersedia mengungkap siapa camat yang ditangkap tersebut.

Sementara itu, informasi yang beredar menyebut camat yang ditangkap tersebut menjabat di salah satu kecamatan di Klaten bagian barat. Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengaku belum mendapatkan informasi soal penangkapan camat tersebut.

“Saya berharap ini tidak terjadi. Saya akan mencari informasi dulu. Saya sudah berulang kali mengingat para aparatur sipil negara [ASN] agar menghindari pungli. Kalau informasi ini benar, saya berharap ini yang terakhir,” tegas Sri Mulyani.

Advertisement

Lebih lanjut, Sri Mulyani menyerahkan penanganan kasus itu ke Satgas Saber Pungli. Dia memastikan tidak akan melindungi camat yang bersangkutan apabila terbukti melakukan pungli.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif