Soloraya
Kamis, 27 April 2017 - 10:35 WIB

Penjual Nasgor Dapat Nissan Grand Livina dari BRI Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pimpinan Cabang BRI Sukoharjo, Awan Triyoso (kiri) menyerahkan duplikat kunci mobil hadiah utama Simpedes kepada Mustofa, 50, warga Dukuh Bandang, Desa Juron, Nguter, di depan Kantor Cabang BRI Proliman, Sukoharjo, Rabu (26/4/2017). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Seorang penjual nasi goreng asal Nguter, Sukoharjo, mendapatkan hadiah utama undian Simpedes BRI.

Solopos.com, SUKOHARJO — Tiga orang duduk di sofa sebuah ruangan yang dilengkapi pendingin ruangan atau AC di salah satu ruang Kantor Cabang BRI Sukoharjo, Proliman, Sukoharjo, Rabu (26/4/2017).

Advertisement

Dua lelaki dan seorang ibu yang mengenakan baju bermotif kembang dan berhijab warna cokelat berbincang-bincang dengan seorang pegawai BRI. Terdengar di telinga Solopos.com pembicaraan mereka penuh suka cita.

Setelah itu, seorang lelaki bernama Mustofa, 50, warga Dukuh Bandang, Desa Juron, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, menjabat tangan diikuti istrinya bernama Sutinem, 47 dan keponakannya. Mustofa adalah pemenang hadiah utama undian tabungan Simpedes BRI periode September 2016 hingga Februari 2017.

Hadiah utama itu berupa mobil Nissan Grand Livina. Mustofa dan istrinya tak bisa menyembunyikan raut senang saat bercerita. Mustofa merupakan penjual nasi goreng (nasgor) sedangkan Sutinem, istrinya, berjualan jamu gendong.

Advertisement

Mustofa mengaku tak percaya saat mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku pegawai BRI Sukoharjo bernama Febi. “Saya merantau di Bojonegoro saat undian Simpedes dilakukan. Saya kaget mendapatkan telepon dari seseorang bernama Febi dari BRI Sukoharjo yang memberi tahu saya mendapatkan hadiah mobil. Awalnya saya sampaikan nomor rekening palsu karena takut bentuk tipu-tipuan yang sudah banyak korban,” ceritanya.

Mustofa bercerita kali pertama mendapatkan kabar tentang hadiah mobil dari neneknya di Nguter yang didatangi pegawai BRI. “Setelah pegawai BRI menekan untuk membacakan nomor rekening akhirnya saya bacakan. Pegawai BRI meminta saya datang untuk mengecek ke Kantor BRI Proliman, Sukoharjo, tentang hadiah mobil itu. Saya pun pada 13 April lalu pulang ke Nguter. Setiba di Sukoharjo saya langsung ke Kantor BRI Sukoharjo untuk mengecek kebenaran informasi itu. Saya baru percaya setelah mengecek dan hari ini [Rabu] diminta datang untuk menerima hadiah.”

Dia mengatakan mobil itu akan digunakan untuk usahanya di Bojonegoro. Dananya di tabungan Simpedes masih tersisa Rp95 juta. “Dana tersebut tadinya untuk membeli mobil seadanya tetapi mendapatkan mobil baru. Alhamdulillah sehingga dana tabungan saya gunakan untuk mengurus kelengkapan surat kendaraan. Kami juga bersyukur dan membagi-bagikan 100 paket sembako bagi warga se-RT di Juron. Selain itu juga kami serahkan zakat maal senilai Rp5 juta untuk kebutuhan warga,” ucapnya.

Advertisement

Kepala Cabang BRI Sukoharjo, Awan Triyoso, mengatakan selain mobil, hadiah tabungan Simpedes ada sepeda motor dan almari es. Awan menyatakan tabungan Simpedes setahun terakhir naik senilai Rp37,73 miliar.

Menurutnya, hingga September 2016 dana tabungan Simpedes terhimpun senilai Rp439,585 miliar dan Februari 2017 senilai Rp477,316 miliar. “Penyaringan undian Simpedes dilaksanakan enam bulan sekali. Pemberian hadiah adalah untuk memberikan tambahan manfaat kepada penabung selain manfaat aman dan bunga,” jelasnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif