Soloraya
Kamis, 27 April 2017 - 20:15 WIB

PENEMUAN BAYI KLATEN : Dikira Boneka Mengambang di Sungai, Ternyata Mayat Bayi

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jasad bayi (JIBI/Dok)

Penemuan bayi Klaten, seorang bayi laki-laki ditemukan dalam kondisi tewas di sungai.

Solopos.com, KLATEN — Sesosok bayi ditemukan di Sungai Jaban, Dukuh Jerukan, Desa Sekaran, Kecamatan Wonosari, Kamis (27/4/2017) pagi. Bayi malang itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan sejumlah warga yang tengah mencari ikan di Sungai Jaban sekitar pukul 02.30 WIB. Awalnya, warga mengira ada boneka mengambang di sungai.

Saat dicek benda yang awalnya dikira boneka tersebut ternyata sesosok bayi. Melihat temuan itu, warga lantas melaporkan kejadian ke kepala desa setempat yang kemudian melaporkan ke Polsek Wonosari.

Dari hasil pemeriksaan, bayi itu berjenis kelami laki-laki dengan panjang 50 sentimeter dan berat sekitar 2,9 kg. Saat ditemukan terdapat luka pada bagian leher dan kepala kanan, kening kiri dan kanan, serta telinga kiri dan kanan.

Advertisement

Saat ditemukan, tali pusar bayi sudah dipotong dan dalam kondisi belum membengkak. “Diperkirakan bayi  itu meninggal dunia sekitar satu jam sebelum ditemukan,” kata Kapolsek Wonosari, AKP I Wayan Nartha, saat dimintai konfirmasi, Kamis.

Terkait penemuan bayi tersebut, polisi masih mencari pelaku pembuang bayi. “Untuk sang bayi sudah kami bawa dan serahkan ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro,” katanya.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif