News
Kamis, 27 April 2017 - 21:10 WIB

Kenal di Facebook, Wanita Italia Rela Terbang ke Batang demi Pria Idaman

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iria Monte (Antara)

Wanita Italia rela terbang ke Batang demi mengejar cinta pria Batang.

Solopos.com, BATANG – Seorang perempuan asal Bari, Italia, rela jauh-jauh terbang dari Italia ke Batang, Jawa Tengah demi mengejar cintanya bersama seorang pria asal Batang, Jawa Tengah, bernama Zulfikar, 23.

Advertisement

Perempuan bernama Ilaria Bianco, 21, menjadi perhatian warga setempat yang penasaran ingin melihat lebih dengan bule cantik tersebut.

Zulfikar mengaku dirinya berkenalan dengan Ilaria Bianco melalui jejaring sosial Facebook yang sudah dijalani oleh mereka berdua selama dua tahun terakhir. Setelah pertemuan tersebut, mereka berencana menikah.

“Jika tidak ada aral melintang kami berniat akan menikah. Kami sudah mantap akan menikah dengan Ilaria sekitar satu bulan lagi. Adapun, hari dan tanggal pernikahan sedang kami rundingkan bersama keluarga sambil menunggu proses administrasi selesai,” kata Zulfikar, Kamis di kediaman Zulfikar.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Antara, Kamis (27/4/2017), ia menceritakan awal perkenalan dengan Ilaria melalui Facebook. Kali pertama membuka Facebook dirinya menemukan wajah Ilaria Bianco yang begitu lembut sehingga sempat menimbulkan rasa sayang.

“Saat itu ada rasa sayang tetapi bukan cinta. Saya memberanikan diri menyapa dengan kata “hallo” dan kemudian dibalas Ilaria dengan kata yang sama,” katanya.

Melalui perkenalan awal itu, kata dia, dirinya setiap ada kesempatan waktu menghubungi Ilaria melalui jejaring sosial Facebook hingga menyatakan rasa cinta. Ia mengatakan saat berkomunikasi selama sekitar dua tahun melalui FB tersebut, mereka menggunakan bahasa Inggris.

Advertisement

“Ilaria menguasai dua bahasa, yaitu Italia dan bahasa Inggris. Sementara saya belajar bahasa Inggris secara otodidak,” katanya.

Ilaria Monte Bianco yang bekerja sebagai instruktur renang siswa sekolah dasar di Kota Milano itu mengatakan dirinya untuk bisa ke Indonesia harus menabung selama dua tahun.

“Saya sudah minta izin kepada kedua orang tua saya untuk menikah dengan Zulfikar,” katanya.

Ilaria Monte Bianco yang datang ke Desa Tragung, Kabupaten Batang sejak 18 April 2017 ini hingga Kamis (27/4) masih berada di rumah milik keluarga Zulfikar di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif