Soloraya
Kamis, 27 April 2017 - 19:15 WIB

BENCANA WONOGIRI : Longsor, Jalur Jateng-Jatim via Pucung Kismantoro Terputus

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi tanah longsor di jalan lintas provinsi di jalan Jateng-Jatim Km 92.200, Desa Pucung, Kismantoro, Wonogiri, Kamis (27/4/2017). (Istimewa)

Longsor Wonogiri, jalur penghubung Jateng-Jatim melalui Kismantoro terputus karena longsor.

Solopos.com, WONOGIRI — Jalur lintas provinsi Jateng-Jatim via Desa Pucung, Kismantoro, Wonogiri, terputus akibat longsor, Kamis (27/4/2017) sore. Material longsor menimbun badan jalan di Km 92.200.

Advertisement

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan intensitas hujan yang cukup tinggi pada Kamis siang memicu tanah longsor di lokasi tersebut. “Hujan deras turun sekitar pukul 14.30 WIB. Durasinya cukup lama. Kondisi tanah di bukit di sisi jalan tersebut menjadi labil sehingga terjadi tanah longsor di daerah tersebut selang beberapa jam,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Longsoran tanah tersebut menutup badan jalan setinggi lebih dari 2 meter (m) dengan panjang sekitar 30 m. Untuk sementara waktu, jalan tersebut belum bisa dilewati kendaraan bermotor.

“Warga setempat, sukarelawan dari BPBD, polisi, dan TNI telah berusaha mengalihkan arus lalu lintas. Kami sudah berkoordinasi dengan Bina Marga Jateng. Untuk sementara waktu, rambu sederhana dipasang untuk keamanan dan keselamatan pengguna jalan,” kata dia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif