Soloraya
Kamis, 27 April 2017 - 18:15 WIB

Akhir Pekan Ini, TNI AU Pamerkan Pesawat Tempur di Bandara Adi Soemarmo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat tempur F16 (media.defense.gov)

Dalam rangka HUT ke-71 TNI Angkatan Udara (AU), TNI AU Adi Soemarmo menggelar Open House Adi Soemarmo.

Solopos.com, SOLO – Masih dalam momen-momen ulang tahun ke-71 TNI AU yang jatuh pada 9 April 2017, Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo menyelenggarakan Open House Adi Soemarmo di Bandara Lama Adi Soemarmo Solo (Main Appron Military Adi Soemarmo), Sabtu dan Minggu (29-30/4/2017).

Advertisement

Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Soemarmo, Kapten Sus Mugiyanto, menerangkan kepada Solopos.com, Kamis (27/4/2017), Open House Adi Soemarmo akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga kurang lebih pukul 17.00 WIB.

Dalam acara tersebut akan diadakan pameran pesawat tempur, Aeromodelling dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan Dirgantara Auto Show (DAS). Beberapa pesawat tempur yang akan dipamerkan antara lain, KT-1 Wong Bee, F16, dan T-50 Golden Eagle. Pameran akan dimulai kurang lebih pukul 09.00 WIB didahului dengan pertunjukan terbang rendah dari pilot pesawat tempur.

“Ya nanti kurang lebih pukul 09.00 WIB, pesawat tempur datang, kemudian terbang rendah, lalu mendarat. Setelah itu pengunjung bisa mendekat dan berfoto,” terang Mugiyanto melalui saluran telepon saat dihubungi Solopos.com, Kamis sore.

Advertisement

Acara pameran pesawat tempur dan Aeromodelling bisa disaksikan untuk umum secara gratis. Sedangkan untuk DAS dikenai tiket Rp20.000. “DAS kira-kira dimulai pukul 13.00 WIB, tiket beli di kami, nanti ada loketnya,” tambah Mugiyanto.

Anda berminat berfoto bersama pesawat tempur? Silakan langsung mendatangi Main Appron Military Adi Soemarmo akhir pekan ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif