Otomotif
Kamis, 27 April 2017 - 18:30 WIB

Ada Pesta Diskon, Ini Koleksi Eksklusif Mobil & Motor di IIMS 2017

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung memotret mobil buatan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

IIMS 2017 menampilkan koleksi-koleksi eksklusif, termasuk yang klasik, dari berbagai pabrikan otomotif dunia.

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 resmi dibuka hari ini, Kamis (27/4/2017), di JIExpo Kemayoran Jakarta. Sejalan dengan tema Carnival yang diangkat IIMS 2017, pergelaran tersebut tidak hanya memamerkan produk-produk otomotif ternama, tetapi juga menjadi magnet bagi penggila belanja.

Advertisement

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran otomotif bergengsi tersebut menjanjikan pesta diskon besar-besaran di area pameran Hall C1 JIExpo. Menariknya, barang-barang yang dibanting harga adalah produk-produk fesyen dari berbagai merek kenamaan dunia.

“Pameran otomotif tak melulu menjadi hak prerogatif kaum lelaki. Anda yang berencana datang membawa istri, ada berbagai merek fesyen dunia yang siap dibeli untuk menambah cantik penampilan istri,” papar Direktur Diandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Advertisement

“Pameran otomotif tak melulu menjadi hak prerogatif kaum lelaki. Anda yang berencana datang membawa istri, ada berbagai merek fesyen dunia yang siap dibeli untuk menambah cantik penampilan istri,” papar Direktur Diandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Beberapa dari merek-merek fesyen yang turut meramaikan IIMS a.l. Hush Puppies, Nail, Time Track, Coconut Island, Nail, By Ford, Salt n Paper, Hammer, Troop, dan masih banyak lagi. Bazaar barang-barang fesyen di IIMS tersebut terselenggara melalui kerja sama dengan Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (HIPPINDO). Seluruh merek yang berpartisipasi memberikan diskon produknya hingga 80%.

Koleksi Istimewa

Advertisement

Di jajaran agen pemegang merek (APM) yang berpartisipasi di IIMS, mayoritas memboyong koleksi eksklusif untuk diluncurkan perdana ke pasar Tanah Air di ajang internasional tersebut. Salah satunya dilakukan oleh PT Smart Motor Indonesia, selaku APM Kymco, dengan menghadirkan lineup AATV MXU terbaru. Motor asal Taiwan dengan nama seri resmi ATV MXU 700i EX EPS itu dibanderol Rp168 juta.

Istimewanya, motor tersebut memiliki kapasitas 700 cc, fuel injection, SOHC, liquid-cooled, dan four stroke yang setara dengan tenaga 45 HP pada putaran mesin 6.500 rotasi per menit (rpm). Koleksi istimewa tersebut juga dilengkapi dengan ECU dan tenaga setir elektronik (EPS) untuk mengimbangi kapasitas mesin yang terbesar dalam keluarga MXU tersebut.

ATV MXU 700i EX EPS itu memiliki towing capacity sebesar 454 kg dan dilengkapi rak depan bermuatan 45 kg serta rak belakang bermuatan 80 kg. Adapun, transmisinya dibekali CVT Automatic H-L-N-R-P dan tersedia fitur 2WD dan 4WD.

Advertisement

Selama ajang IIMS 2017 yang digelar hingga 7 Mei 2017, Kymco juga merilis lineup lainnya seperti Kymco Downtown 250i seharga Rp68 juta dan Kymco Xciting 400i yang ditawarkan seharga Rp108 juta.

Tak ketinggalan, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku ATM Tata Motors meluncurkan varian terbaru pikap Super Ace HT (High Torque) DLS. Mobil ini yang digadang-gadang paling unggul untuk performa menanjak tetapi tetap efisien.

Varian tersebut akan dilepas ke pasar pada Juli. Tak hanya itu, Tata juga meluncurkan varian kedua yaitu Xenon HD (Heavy Duty) yang menjadi penerus generasi Xenon RX, dan akan tersedia di diler-diler TMDI mulai Agustus.

Advertisement

Di IIMS terdapat juga berbagai vendor yang memboyong koleksi legendarisnya sebagai magnet pameran yang menarik bagi para penggemar mobil klasik. Salah satunya dilakukan oleh Chevrolet yang memajang seri legendaris Apache Pick Up keluaran 1955.

General Motors Indonesia (GMI), selaku APM Chevrolet, akan memboyong mobil legendaris tersebut di hall A. Koleksi istimewa itu hanya akan dipamerkan selama dua hari, yaitu Jumat (28/4/2017) dan Sabtu (29/4/2017).

Mobil pikap tipe stepside (memiliki “kuping” di bagian baknya) tersebut telah direstorasi dengan kondisi menyerupai baru dan mendapatkan sentuhan modifikasi nyaris di seluruh bagiannya. Koleksi istimewa tersebut dimodifikasi dengan penggunaan rem besar Willwood di balik velf krom berukuran 18 inchi.

Bagian baknya direstorasi dengan papan kayu sebagai alas. Bagian panel dashboard-nya dilengkapi dengan indikator original. Adapun, joknya orisinal dan dilapis ulang dengan warna merah marun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif