Teknologi
Selasa, 25 April 2017 - 05:00 WIB

NES Classic Berhenti Produksi, Nintendo Siapkan SNES Classic?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Super Nintendo Entertainment System (SNES). (Istimewa)

Nintendo dikabarkan akan memproduksi mesin game menyusul dihentikannya produksi NES Classic Edition.

Solopos.com, TOKYO – Perusahaan pengemban game, Nintendo, dikabarkan akan memproduksi konsol klasik baru. Kabar ini mengemuka setelah Nintendo berhenti memproduksi NES Classic Edition.

Advertisement

Beberapa hari yang lalu, Nintendo secara mengejutkan menghentikan produksi dari konsol NES Classic Edition. Perusahaan asal Jepang itu akan mengakhiri sisa produksinya hingga akhir April.

Namun menurut kabar yang didapat dari Know Your Mobile, Senin (24/4/2017), Nintendo tampaknya sedang mempersiapkan pengganti dari NES Classic Edition.

SNES Classic Edition disebut akan menjalani debut keduanya di pasaran. Perangkat yang sempat diperkenalkan Nintendo beberapa tahun lalu itu, akan kembali dirilis oleh perusahaan. Isu kesuksesan di masa lalu menjadi faktor utama SNES Classic Edition diluncurkan kembali.

Advertisement

“Versi terbaru dari konsol itu akan bernama SNES Mini. Layaknya konsol NES Mini, SNES versi terbaru juga akan menerapkan sistem plug and play. Jika NES Mini hadir dengan 30 judul game, maka SNES Mini diharapkan bisa membawa sesuatu yang lebih dari itu,” ungkap halaman Geek.

Berbicara soal versi Mini, Nintendo juga diprediksi akan melahirkan Switch versi ringan yang dianamakan Switch Mini pada 2019.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif