Sport
Selasa, 25 April 2017 - 14:25 WIB

MOTOGP 2017 : Terjatuh di Austin, Vinales Langsung Fokus ke Jerez

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maverick Vinales (Twitter)

Motogp 2017 diwarnai Maverick Vinales yang gagal mendapat poin di GP Austin.

Solopos.com, AUSTIN – Pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, gagal mendapat tambahan poin di GP Austin, akhir pekan kemarin. Hal itu lantaran Vinales gagal finis karena terjatuh di lap-lap awal.

Advertisement

Vinales sendiri mengincar kemenangan untuk melanjutkan rentetan hasil positif yang diraihnya di Motogp 2017. Seperti diketahui, pembalap anyar Yamaha itu mampu memenangi dua balapan awal yakni di Qatar dan Argentina. Namun, dia gagal menang di seri ketiga di Austin, padahal dia akan memecahkan rekor jika berhasil menang tiga kali beruntun.

Vinales sendiri tak mau berlarut-larut dalam kesedihan terkait gagalnya di GP austin. Dia mengaku langsung fokus ke balapan selanjutnya di Jerez, Spanyol. Dia menyadari kompetisi Motogp 207 tidak lah mudah, sehingga harus cepat fokus di setiap serinya.

“Kejuaraan ini sudah pasti tak mudah,” kata Vinales seperti dilansir GPOne.com, Selasa (25/4/2017).

Advertisement

“Selain Rossi dan Marc, juga ada Daniel Pedrosa. Kami akan ke Spanyol [Jerez] dengan menyadari sepenuhnya potensi saya,” lanjutnya.

Seri keempat Motogp 2017 di Jerez sendiri baru akan digelar pada 7 Mei 2017 mendatang. Vinales mengaku tak ada tekanan besar terhadapnya untuk balapan tersebut. Meski rentetan kemenangannya sudah terhenti. “Tidak, ini tahun pertama saya dengan Yamaha dan saya tak merasakan tekanan apa-apa”.

Rider Spanyol yang selama dua musim sebelumnya membela tim Suzuki Ecstar tersebut juga ditanya mengenai kans dirinya membendung Marquez di Austin seandainya tidak terjatuh, “Marc menjalani sebuah balapan luar biasa. Sulit mengatakan bakal seperti apa. [Jika tak jatuh] Sudah pasti saya mampu bersaing untuk memperebutkan podium,” bebernya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif