Teknologi
Selasa, 25 April 2017 - 09:00 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Inilah 10 Aplikasi Paling Banyak Diunduh

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi terpopuler (Phone Arena)

Sensor Tower merilis aplikasi paling banyak diunduh oleh pengguna smartphone.

Solopos.com, SOLO – Kehadiran smartphone dengan berbagai aplikasi yang tersedia semakin memudahkan penggunanya. Layanan seperti media sosial, game, hingga komunikasi menjadi aplikasi paling banyak di minati tahun ini.

Advertisement

Sensor Tower pada kuartal pertama 2017 merilis aplikasi paling banyak diundih pada kuartal pertama tahun 2017. Dikutip Okezone dari Phone Arena, Senin (24/4/2017), perusahaan tersebut mendapatkan data yang berasal dari aplikasi selain game yang meliputi media sosial dan produktivitas.

Data yang ditunjukkan oleh Sensor Tower tampak didominasi oleh aplikasi milik Facebook. Secara keseluruhan seperti Whatsapp, Facebook, dan Messenger, menjadi tiga aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna smartphone di awal 2017. Sementara aplikasi lainnya seperti Instagram, Snapchat, UC Browser, dan Uber berada di posisi keempat, lima dan enam. Uber, Youtube, Share It, dan Bitmoji, menyusul di urutan ketujuh hingga ke-10.

Menariknya, masing-masing layanan Facebook menduduki peringkat teratas di toko aplikasi Play Store dan App Store. pengguna Iphone tampaknya lebih banyak menggunakan Messenger dibandingkan Facebook. Sebaliknya, pengguna Android lebih menyukai aplikasi Facebook dibanding Messenger.

Advertisement

Dari dua layanan toko aplikasi tersebut, secara kompak menempatkan Whatsapp di urutan kedua. Sementara aplikasi lainnya seperti Bitmoji, Instagram, dan Facebook, berada di urutan lima besar di App Store. Sedangkan di Play Store, posisi lima besar diduduki oleh Messenger, Instagram, dan Snapchat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif