Sport
Selasa, 25 April 2017 - 09:30 WIB

LIGA INGGRIS : Chelsea Vs Southampton: Ajang Costa Unjuk Gigi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Diego Costa (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris akan menyajikan duel Chelsea vs Southampton

Solopos.com, LONDON — Ada apa dengan Diego Costa? Top skorer Chelsea itu tiba-tiba mandul dalam tujuh pertandingan terbarunya. Periode tanpa gol ini merupakan yang terpanjang  bagi Costa sejak membela Chelsea tahun 2014.

Advertisement

Antonio Conte pun akhirnya memilih tak memainkannya sebagai starter saat Chelsea menekuk Tottenham Hotspur 4-2 di semifinal Piala FA, akhir pekan lalu. Di laga itu, striker asal Spanyol tersebut hanya bermain 30 menit seusai menggantikan Michy Batshuayi di babak kedua. Tak ada gol maupun assist dari penyerang 28 tahun ini.

Namun pemain yang santer diincar klub Tiongkok, Tianjin Quanjian, itu berkesempatan mengembalikan ketajamannya saat Chelsea meladeni Southampton di Stamford Bridge, Rabu (26/4/2017) dini hari WIB. The Saints, julukan Southampton, belakangan cukup sering menjadi bulan-bulanan Costa. Sang striker selalu terlibat proses gol Chelsea saat melawan The Saints di tiga penampilan terakhir (dua gol, satu assist). Saat Costa absen pada Oktober 2015, The Blues takluk dari Southampton 1-3 di Stamford Bridge.

Conte tentu bakal mempertimbangkan Costa untuk kembali menjadi starter di laga tengah pekan ini. Selain rekornya yang apik saat bersua The Saints, kondisi Costa relatif fit lantaran hanya bermain setengah jam di Piala FA. Kepada Goal International, Minggu (23/4/2017), Conte mengaku tak khawatir dengan performa Costa belakangan.

Advertisement

“Saya kira dia sengaja menyimpan golnya untuk pekan-pekan terakhir. Ini momen yang pas untuk encetak gol,” ujarnya.

Meski demikian The Blues patut waspada dengan faktor kelelahan yang mendera skuat. Eden Hazard dkk. harus bermain tiga kali dalam kurun 10 hari. Setelah melawan Soton, Chelsea pun sudah ditunggu Everton empat hari berselang. Bandingkan dengan tim tamu yang punya waktu istirahat hingga 10 hari jelang laga melawan Chelsea.

Situasi tersebut bukannya tidak disadari Conte. “Kadang aneh menghadapi situasi ini. Namun kami siap, saya akan berusaha membuat keputusan terbaik dan menemukan keseimbangan,” kata dia.

Advertisement

Gary Cahill masih diragukan tampil menyusul virus yang menyerangnya jelang lawan Tottenham. Posisinya di jantung pertahanan kemungkinan akan kembali diisi bek muda, Nathan Ake. Adapun Soton belum dapat diperkuat dua pilarnya, Charlie Austin dan Virgil van Dijk, yang menderita cedera parah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif