News
Selasa, 25 April 2017 - 17:15 WIB

KISAH INSPIRATIF : Putri Menikah, Pebisnis Ini Bangun 90 Rumah untuk Orang Miskin

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ajay Munot dan putrinya (kanan) dan rumah sederhana buatan Ajay untuk tunawisma (kiri) (socialtahelka.com)

Kisah inspiratif ini tentang Ajay Munot yang membangun 90 rumah senilai Rp3,1 miliar untuk para tunawisma.

Solopos.com, NEW DELHI – Menyaksikan putrinya menikah adalah impian semua orang tua. Hari sakral itu biasa diikuti dengan perayaan yang penuh dengan hadiah.

Advertisement

Pebisnis sukses asal India, Ajay Munot, memiliki cara unik untuk mengungkapkan kebahagiaan. Ia membangun 90 rumah sederhana untuk para tunawisma demi merayakan pernikahan putrinya.

Dikutip Solopos.com, dari Viral4Real, Selasa (25/4/2017), Ajay Munot adalah pengusaha sukses yang memiliki bisnis di bidang jual beli kain dan gandum. Sempat berniat membuat pesta super mewah, Ajay berubah pikiran dan memilih merayakan pernikahan putrinya dengan cara menolong orang yang lebih membutuhkan.

Dalam sebuah video Youtube yang diunggah akun Boom, 14 Desember 2016, Ajay menghabiskan 15 juta Indian Rupee atau setara dengan Rp3,1 miliar untuk membangun 90 rumah sederhana.

Advertisement

Rumah tersebut masing-masing memiliki satu kamar dan ruang tamu. Proses pemberian hadiah dilakukan 12 Desember 2016.

Orang yang bisa tinggal di rumah tersebut secara gratis harus memenuhi persyaratan, tidak mengalami ketagihan narkoba, miskin, dan sebelumnya hidup di tempat-tempat kumuh.

“Saya sangat bahagia dengan keputusan Ayah. Saya menganggap itu sebagai hadiah pernikahan,” ucap Sheyra, putri Ajay Munot.

Advertisement

Sheyra juga menegaskan dirinya bahagia dengan pesta pernikahan sederhana. Dia tahu, uang yang awalnya akan digunakan untuk pesta mewah telah dipakai untuk tujuan yang lebih mulia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif