Teknologi
Selasa, 25 April 2017 - 23:10 WIB

Duh, Kecerdasan Buatan Diramalkan Geser Kedudukan CEO

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jack Ma (Businessinsider)

Kecerdasan buatan diramalkan akan menggeser kedudukan CEO dalam 30 tahun mendatang.

Solopos.com, SOLO – Menurut analisis pendiri Alibaba, Jack Ma, kecerdasan buatan akan menggeser kedudukan CEO di masa mendatang. Jack Ma memperkirakan jabatan CEO akan menghilang dalam 30 tahun mendatang.

Advertisement

Jack Ma yang berbicara dalam sebuah konferensi enterpreneurship di Zhengzhou, Tiongkok, menyebut kecerdasan buatan atau biasa dikenal dengan AI akan membuat perhitungan dan keputusan lebih rasional ketimbang manusia dan tidak akan terperanguh oleh emosi.

Menurut laporan Okezone dari Cnet, Selasa (25/4/2017), Jack Ma juga memperingatkan konflik sosial akan berakibat AI mengambil alih pekerjaan, membiarkan angkatan kerja yang menua bersaing dalam mengurangi jumlah pekerja, dan banyak menimbulkan rasa sakit ketimbang kebahagiaan.

Jack Ma bukanlah yang pertama meramalkan hilangnya CEO. Sebelumnya, CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk dan ahli fisika terkenal Stephen Hawking telah berbicara tentang bahaya AI. Bahkan Musk telah menyiapkan dana untuk memastikan bahwa penelitian AI tidak lepas kendali dan menghapus kemanusiaan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif