Jateng
Senin, 24 April 2017 - 09:50 WIB

WISATA KENDAL : Pantai Muara Kencan Tak Terurus, Wisatawan Kecewa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Situasi Pantai Muara Kencan di Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jateng. (Facebook.com-Bejo Eko Raharjo)

Wisatawan yang mengaku berkunjung ke Pantai Muara Kencan Kendal mengungkapkan rasa kecewa melalui media sosial Facebook.

Semarangpos.com, KENDAL – Pantai Muara Kencan di Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) dinilai tak terurus. Wisatawan yang berkunjung ke salah satu objek wisata di Kendal itu pun mengungkapkan rasa kecewa.

Advertisement

Pengguna akun Facebook Bejo Eko Raharjo yang mengaku sudah mengunjungi pantai tersebut, dalam grup Facebook Kabupaten Kendal Diskusi Politik (KKDP), bahkan menganggap Pantai Muara Kencan sebagai objek wisata terburuk di Kabupaten Kendal. “Alhamdulillah. Ketemu wisata pantai paling elek Ning kendal. Jane sing ngelola sopo ki [Ketemu objek wisata paling jelek di Kendal. Sebenarnya siapa yang mengelola?],” tulis pengguna akun Facebook Bejo Eko Raharjo di dinding grup tersebut, Minggu (16/4/2017).

Dari foto yang disertakan pengguna akun Facebook Bejo Eko Raharjo, terlihat rumput liar tumbuh dengan subur. Beberapa gazebo di pantai tersebut juga sudah terlihat usang seperti tak terurus.

Berdasarkan penelusuran Semarangpos.com dari berbagai sumber, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kendal itu hanya dikelola oleh warga sekitar. Bahkan pihak Dinas Pariwisata Kendal tak campur tangan dalam pengelolaan Pantai Muara Kencan.

Advertisement

Netizen yang tergabung dalam grup Facebook tersebut menyayangkan aset yang dianggap memiliki potensi besar itu tak dikelola dengan baik. “Nah itu aset Kendal, tapi tidak dikelola dengan baik. Sarana dan prasarana tidak ditunjang,” ungkap pengguna akun Facebook Diyah Restu.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Afriansyah Warnindyo yang mengaku sebagai warga Desa Pidodo Kulon mengungkapkan pernah mengajukan proposal kepada Dinas Pariwisata Kendal untuk bekerja sama mengembangkan potensi wisata di Pantai Muara Kencan, namun tak pernah digubris. “Empat tahun lalu aku pernah 2 kali ajukan proposal kerjasama kepada Diparta [Dinas Pariwisata] Kabupaten Kendal tapi ra direwes. Jan2 e Kendal duwe SDA sing prospek ananging ora inovatif,” tulisnya.

Kebanyakan netizen dalam grup KKDP itu berharap pihak Dinas Pariwisata Kendal dapat bersinergi dengan warga setempat untuk merawat Pantai Muara Kencan. Mereka juga berharap Pantai Muara Kencan dapat menjadi objek wisata andalan Kabupaten Kendal. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif