Sport
Senin, 24 April 2017 - 14:25 WIB

MOTOGP 2017 : Puncaki Klasemen, Rossi: Ini Mengejutkan!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi bersama tim Yamaha (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Rossi yang selalu naik podium di tiga seri awal.

Solopos.com, AUSTIN – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, berhasil menduduki posisi pertama klasemen pembalap Motogp 2017. Hal itu setelah pembalap Rossi konsisten naik podium di tiga seri awal kompetisi.

Advertisement

Pada seri ketiga Motogp 2017 di Austin, Amerika Serikat, Senin (24/4/2017) dini hari WIB, Rossi berhasil finis kedua. Dia berada di belakang Marc Marquez yang menjadi juara, serta berada di depan Dani Pedrosa yang finis di posisi ketiga.

Tambahan 20 poin membuat Rossi kini telah mengoleksi 56 poin. Unggul enam poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang sebelumnya menduduki puncak klasemen. Di GP Austin sendiri, Vinales mengalami crash dan gagal melanjutkan balapan.

Sebelum finis kedua di Austin, Rossi juga berhasil naik podium di dua seri awal. Pada seri pertama Motogp 2017 di Qatar, Rossi sukses finis di posisi ketiga. Sementara seri kedua di Argentina, The Doctor finis sebagai runner up.

Advertisement

Mengenai performa gemilang itu, Rossi cukup terkejut. Pasalnya, pembalap 38 tahun itu tak cukup bagus di sesi uji coba pramusim. Dia juga mengaku masih menemui sejumlah kendala pada motornya.

“Ini adalah sebuah kejutan besar, terutama untuk kami karena setelah tes kami cukup putus asa dan berusaha berpikir, memakai motor lama dan segalanya, tapi kami mengambil pilihan yang tepat. Problem bagi saya dan tim saya adalah kami butuh lebih banyak waktu untuk memahami motor ini, cara untuk mengendarainya, dan cara untuk menyetelnya,” beber Rossi di Crash.net, Senin.

“Tapi, motor ini punya sesuatu yang positif, terutama pada akhir-akhir balapan dan saya bisa memacu motor dan jadi tangguh. Bahkan, di Argentina dengan Cal [Crutchlow] dan di sini dengan Dani [Pedrosa], saya bisa menyerang. Tahun lalu saya selalu sangat cepat pada awal balapan dan setelah itu sangat menderita.”

Advertisement

“Ini baru tiga balapan dan tentunya akan sulit untuk mempertahankan posisi ini, terutama dengan Vinales dan Marquez karena mereka selalu sangat cepat. Tapi, ini sudah sangat bagus,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif