Sport
Senin, 24 April 2017 - 14:10 WIB

LIGA INGGRIS : Kante Raih Gelar Pemain Terbaik, Alli Pemain Muda Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - N'Golo Kante meraih penghargaan pemain terbaik PFA (Twitter)

Liga Inggris telah mengumumkan pemain yang mendapatkan penghargaan PFA.

Solopos.com, LONDON – Penghargaan pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) telah diumumkan. Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, berhasil meraih predikat tersebut. Sementara penghargaan pemain muda terbaik diberikan kepada Dele Alli.

Advertisement

Kante memang menjadi pilar utama Chelsea di Liga Premier Inggris musim ini. Dia tak tergantikan di lini tengah skuat besutan Antonio Conte. Sepanjang musim, Kante selalu mendapat pujian lantaran performa okenya, hingga membawa Chelsea ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Atas performa cemerlang itu lah, Kante masuk dalam jajaran kandidat pemain terbaik PFA. Dia mendapat suara terbanyak mengalahkan rekan setimnya, Eden Hazard, dan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Selain ketiga pemain tersebut, ada sejumlah kandidat lainnya yakni Harry Kane, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez.

“Dipilih oleh para pemain untuk menjadi Pemain Terbaik sangat berarti untuk saya,” ujar Kante dalam seremoni yang digelar di Grosvenor Hotel, London, Minggu (23/4/2017) malam waktu setempat, seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (24/4/2017).

Advertisement

“Terpilih untuk penghargaan ini amat berarti dan dua musim ini sangat indah, satu musim bersama Leicester, dan kami sekarang dalam performa bagus bersama Chelsea. Menjadi Pemain Terbaik adalah sebuah kehormatan,” tambahnya.

Sementara itu, penghargaan pemain muda terbaik jatuh kepada Dele Alli. Itu merupakan gelar pemain muda terbaik PFA kedua secara beruntun bagi Alli. Pada musim lalu, dia juga mendapat gelar serupa setelah performa apiknya bersama Tottenham Hotspur.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa, khususnya dipilih oleh pemain-pemain lain juga. Ini adalah musim yang luar biasa untuk kami. Saya pikir kami hanya harus jalan terus, terus berjuang, dan terus berkembang sebagai tim,” tutur Alli.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif