Jateng
Senin, 24 April 2017 - 15:50 WIB

INFRASTRUKTUR SEMARANG : Wah, Ada Saudaranya Cacing Besar Alaska di Kampung Pelangi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung berfoto di Kampung Wonosari atau Kampung Pelangi di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng. (Instagram-@Hendrarprihadi)

Infrastruktur yang dicat berwarna-warni di Kampung Wonosari Semarang menjadikannya Kampung Pelangi, di sana ada pula Cacing Besar Alaska.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kampung Wonosari di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi Kampung Pelangi karena beberapa infrastrukturnya dicat berwarna-warni. Menurut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, di kampung tersebut ada gambar cacing yang ia anggap sebagai saudara dari cacing yang terdapat dalam serial kartun Sponge Bob Square Pants, yakni Cacing Besar Alaska.

Advertisement

Hal itu ia ungkapkan melalui akun instagramnya, @hendrarprihadi, Sabtu (22/4/2017), dengan mengunggah foto salah satu gambar di Kampung Wonosari. “Bisa ketemu saudaranya Cacing Besar Alaska di Kampung Pelangi Semarang, Dukuh Wonosari [Belakang Pasar Kembang Kalisari] Perhatian : Kalau alay berlanjut hubungi dokter,” tulis wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu.

Tampilan Kampung Wonosari itu tampaknya sudah menarik minat sebagian kalangan masyarakat untuk mengunjunginya untuk sekadar melakukan selfie atau swafoto. Dalam kiriman lain, Hendi mengabarkan ada beberapa remaja yang datang hanya untuk berfoto. Ia pun menambahkan banyolannya dalam keterangan foto yang diunggah demi menghibur para pengikut setianya di media sosial Instagram.

“Dikiranya ngegodain mangkanya cuek, padahal mau ngasih tau catnya masih basah *terlanjur nyender* *ngebet selfie*. Masih dari Kampung Pelangi Semarang, Dukuh Wonosari,” imbuh orang nomor satu di ibu Kota Jateng itu dalam keterangan foto yang memuat beberapa remaja sedang ber-selfie.

Advertisement

Tak sedikit netizen yang mengungkapkan keinginan mereka untuk mengunjungi Kampung Pelangi di Semarang itu demi berfoto. “Besok minggu coba sepedaan mampir ke situ sebentar buat foto-foto,” tulis pengguna akun Instagra @tilazcorp.

Namun, ada segelintir netizen yang salah fokus dengan sampah berserakan dalam foto yang diunggah Hendi. Mereka lantas berharap kebersihan di Kampung Wonosari agar tetap dijaga meskipun ramai pengunjung. “Akan lebih indah jika sekelilingnya bersih dari sampah Pak,” tulis pengguna akun Instagram @sejatiputri644.

Kampung Wonosari yang terus dipromosikan wali kota Semarang melalui akun Instagramnya itu direncakan akan selesai pengecatannya sebelum awal Mei mendatang. Seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, selain bangunan rumah, beberapa infrastruktur seperti jembatan dan lainnya yang ada di salah satu kampung di Kota Semarang itu juga dicat demi menjadikannya sebagai Kampung Pelangi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif