Jatim
Senin, 24 April 2017 - 17:05 WIB

INFRASTRUKTUR PONOROGO : Jalur Ponorogo-Trenggalek Ambles di Sawoo, Lalu Lintas Tersendat

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalur Ponorogo-Trenggalek ambles di wilayah Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Minggu (23/4/2017). (Okezone)

Jalur Ponorogo-Trenggalek ambles dan terpaksa diberlakukan buka tutup jalur.

Madiunpos.com, PONOROGO — Hujan dengan insentitas tinggi mengakibatkan jalan penghubung Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur, ambles. Akibatnya, arus lalu lintas yang menghubungkan dua daerah tersebut tersendat.

Advertisement

Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi mengatakan median jalan yang amblas tersebut berada di KM 26, Dusun Ngemplak, Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Lebar jalan yang amblas mencapai 3 meter.

“Badan jalan yang ambles mencapai separuh dengan panjang sampai 15 meter dan kedalaman 10 meter,” kata Kapolres seusai mengecek ke lokasi jalan amblas, Senin (24/4/2017).

Menurut Kapolres, amblasnya median jalan penghubung antarkota itu terjadi pada Minggu (23/4/2017) petang setelah hujan lebat mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo. Kondisi ini membuat jalan yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo tersendat.

Advertisement

Polisi terpaksa memberlakukan buka tutup jalur untuk mengurai kepadatan lalu lintas. Terlebih saat ini tengah libur panjang.

“Mulai semalam sudah saya perintahkan untuk jalur buka tutup. Hanya bisa dilewati satu saja. Tidak bisa dua sisi. Petugas juga sudah kita siagakan di lokasi untuk mengatur arus sampai jalan ini dilakukan perbaikan,” ujar dia.

Kapolres menuturkan amblesnya median jalan ini juga membahayakan para pengendara karena potensi jalan ambles dan longsor masih ada. Dia mengimbau pengguna jalan berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut.

Advertisement

“Hati-hati saja. Hujan masih mengguyur dan longsor masih mengancam,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif