Soloraya
Senin, 24 April 2017 - 15:10 WIB

INFRASTRUKTUR KLATEN : Gorong-Gorong Berlubang, Drum Dipasang di Tengah Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gorong-gorong berlubang di Kalikotes Wetan Klaten. (Istimewa/Facebook/ Dimas Muratra)

Jalan berlubang di daerah Kalikotes Wetan, Klaten resahkan warga.

Solopos.com, KLATEN – Infrastruktur jalan di Kabupaten Klaten menjadi sorotan netizen anggota grup Facebook Info Cegatan Klaten (ICK). Sebuah foto gorong-gorong berlubang di tengah jalan membuat warga resah, drum dan pohon pisang dipasang di tengah jalan agar warga yang melintas berhati-hati.

Advertisement

Di pantau Solopos.com, di grup Facebook ICK, Senin (24/4/2017), akun Dimas Muratra mengunggah foto gorong-gorong berlubang di daerah Kalikotes Wetan, Klaten, Minggu (23/4/2017). Ia menjelaskan foto tersebut berlokasi di jalan Kalikotes antara Kantor Kecamatan dan Pasar Kalikotes Wetan.

Dalam foto yang ia unggah tampak lubang di tengah jalan, lubang tersebut menyebabkan gorong-gorong saluran air dapat dilihat dari atas.  Untuk memperingatkan pengendara mengenai lubang tersebut, drum dan potongan pohon pisang ditempatkan di tengah jalan di samping lubang tersebut.

Akun Dimas Muratra menjelaskan lubang tersebut selebar kurang lebih satu meter dengan kedalaman juga kurang lebih satu meter. Dari atas terlihat jelas saluran air di bawah jalan. “Langkah pencegahan yang entah siapa memasangnya adalah dengan tanda drum di tengah jalan sebagai peringatan. Meskipun saya berdoa semoga tidak terjadi apapun, tapi saya berkeyakinan jika tetap dibiarkan bukan tidak mungkin lubang semakin meluas dan beresiko menimbulkan korban,” tulis akun Dimas Muratra.

Advertisement

Dalam unggahannya tersebut Dimas mengajak netizen yang lain menyebarkan foto tersebut agar dinas terkait bisa mengetahui dan segera dilakukan tindakan.

Unggahan tersebut mendapat komentar beragam dari netizen anggota ICK, ada yang memberikan sindira, ada juga yang menyatakan lubang itu sangatberbahaya karena berada di tikungan. “Suwe ra liwat, ternyata ijik podo wae, tak kiro uis didandani,” tulis akun Raditya Nova Arendra.

Kuwi bahaya banget, pas pertigaan, pas dalan menikung,” tulis akun Ardhi Putra.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif