News
Senin, 24 April 2017 - 15:30 WIB

Hasil SNMPTN Diumumkan 26 April di Website Resmi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian masuk perguruan tinggi negeri (JIBI/Solopos/Antara)

Panitia bakal mengumumkan hasil SNMPTN di laman snmptn.ac.id.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah dua bulan sejak dibukanya pendaftaran, kini proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hampir menuju proses akhir. Sesuai jadwal, panitia akan mengumumkan hasil SNMPTN pada Rabu 26 April 2017.

Advertisement

Hal ini tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu siswa kelas XII SMA/MA/SMK yang ikut mendaftar SNMPTN.

Ketua Panitia Pusat SNMPTN yang juga Rektor UNS Prof Ravik Karsidi mengatakan, pihaknya sudah merampungkan tahap penyeleksian dan akan segera mengumumkan hasilnya melalui website resmi yaitu http://snmptn.ac.id.

“Yang harus diperhatikan SNMPTN diumumkan 26 April 2017 pukul 18.00 WIB melalui web SNMPTN,” ujar Ravik di Jakarta baru-baru ini.

Advertisement

Sementara itu terkait pendaftaran ulang atau verifikasi data bagi yang lulus SNMPTN akan dilakukan pada 16 Mei 2017 bertepatan dengan pelaksanaan SBMPTN 2017.

Bagi kamu yang belum lulus SNMPTN tak perlu cemas, kamu masih bisa ikut dalam seleksi masuk PTN lainnya yaitu ujian mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing PTN dan juga Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pendaftaran SBMPTN masih dibuka hingga 5 Mei 2017 pukul 22.00 WIB.

Khusus pendaftar CBT (berbasis komputer) waktu pendaftaran akan dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap pertama 11 April hingga 25 April pukul 23.59 WIB atau sampai kuota tahap pertama habis. Sementara tahap dua akan dibuka pada 26 April pukul 08.00 WIB sampai 5 Mei pukul 22.00 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif