Sport
Senin, 24 April 2017 - 05:30 WIB

Dilatih Guardiola, Sane Ingin Sehebat Messi dan Neymar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leroy Sane (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Leroy Sane menjadi pilar Manchester City asuahan Josep Guardiola.

Solopos.com, MANCHESTER – Leroy Sane berharap banyak pada tangan dingin Josep Guardiola. Pemain muda Jerman itu ingin mengalami peningkatan besar di Manchester City bersama Pep. Dia pun ingin sehebat Lionel Messi atau Neymar.

Advertisement

Sane didatangkan City pada awal musim ini dari Schalke. Dia langsung menjadi pilar utama di bawah asuhan Pep Guardiola. Sepanjang musim ini, winger 21 tahun itu telah mencetak sembilan gol untuk City dalam semua ajang.

Dia pun dianggap sebagai salah satu talenta muda yang bersinar di Inggris. Bahkan kini, Sane masuk dalam kandidat pemain muda terbaik PFA. Dia harus bersaing dengan Dele Alli (Tottenham), Jordan Pickford (Sunderland), dan Michael Keane (Burnley) untuk mendapatkan predikat tersebut.

Sane sendiri sempat kesulitan di awal musim. Dia kalah bersaing dengan Nolito, Jesus Navas, atau Raheem Sterling di sisi sayap. Namun, lambat laun dia mampu menunjukkan performa yang oke dan menjadi pilihan utama Pep di susunan pemain.

Advertisement

“Saya masih muda dan mungkin ketika saya bermain menghadapi klub yang lebih besar di liga ini, saya berfikir, ‘Oke, mereka lebih bagus ketimbang saya,” tutur Sane seperti dilansir Telegraph.co.uk, Minggu (23/4/2017).

“Bisa jadi karena saya sedikit takut di awal musim ini karena saya saya bersama tim baru di negara baru, dan saya tak mengetahui apapun soal liga ini. Tapi kemudian Pep bilang kepada saya, ‘Bermainlah seperti kamu bermain di Schalke dengan rasa bebas’,” ungkapnya.

Sane menilai ada peran Guardiola dalam penampilan apiknya. “Dia bisa membantu saya dengan apa yang dimilikinya. Dia memahami bagaimana Messi bermain dan bagaimana dia berlatih, karena dia menyaksikan Messi setiap hari,” kata Sane.

Advertisement

“Dan karena itu pula dia mencoba membantu saya, untuk menyuntikkan kepercayaan diri saya. “Ya, cobalah ini, cobalah untuk melakukan ini dan itu, seperti apa yang dilakukan Messi dan Neymar’.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif