Jogja
Senin, 24 April 2017 - 20:19 WIB

Bupati Berharap Tidak Ada Lagi Pemangkasan Anggaran Tahun Ini

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Gunungkidul Badingah. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Bupati Gunungkidul Bandingah berharap pada tahun ini tidak ada kebijakan pemangkasan anggaran dari Pemerintah Pusat

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Bupati Gunungkidul Bandingah berharap pada tahun ini tidak ada kebijakan pemangkasan anggaran dari Pemerintah Pusat. Pasalnya, pengalaman pemotongan di tahun lalu berdampak program kegiatan yang dimiliki Pemerintah Kabupaten.

Advertisement

“Mudah-mudahan ekonomi berjalan dengan baik sehingga pemangkasan anggaran di 2016 lalu, tidak terjadi lagi di tahun ini,” kata Badingah kepada wartawan pada akhir pekan lalu.

Dia mengungkapkan, kebijakan pemangkasan anggaran darij pusat memberikan dampak signifikan terhadap program kegiatan yang dimiliki. Ia pun menyontohkan, di tahun lalu, pemkab harus melakukan rasionalisasi program kegiatan dikarenakan adanya pemangkasan tersebut.

“Harapannya tidak ada lagi. Sebab jika ada pemotongan anggaran maka kami harus melakukan rasionalisasi kegiatan sesuai dengan dana perimbangan yang ditransfer ke daerah,” ungkapnya.

Advertisement

Menurut dia, pemangkasan anggaran di 2016 mencapai ratusan miliar rupiah. Dana yang terpotong meliputi Dana Alokasi Khusus fisik, tunjangan sertifikasi guru hingga penundaan Dana Alokasi Umum.

“Untuk kebijakan pemangkasan ini, kita hanya bisa berharap karena semua itu bergantung pada pemerintah pusat. Tapi mudah-mudahan pemangkasan ini tidak ada lagi,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif