Soloraya
Senin, 24 April 2017 - 21:15 WIB

Baru Diresmikan, Tembok Pasar Klewer Solo Jebol Terhantam Troli

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tembok bangunan baru Pasar Klewer jebol terhantam troli, Senin (24/4/2017). (Facebook-Brayat Solo)

Tembok bangunan baru Pasar Klewer jebol gara-gara tertabrak troli.

Solopos.com, SOLO — Tembok bangunan baru Pasar Klewer yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (21/4/2017) lalu, jebol karena tertabrak troli milik pekerja angkut barang, Senin (24/4/2017).

Advertisement

Ketua Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) Pasar Klewer, Purwanto, menjelaskan tembok di dekat Pos Pengamanan II Pasar Klewer ambruk karena tertabrak troli milik anggota SPTI yang sedang mengangkut barang dari Jl. Gajah Suranto menuju lantai semibasement.

Pekerja angkut tersebut tidak kuasa menahan beban barang yang dibawa menggunakan troli sehingga troli terlepas dan menghantam tembok. Dia menyebut jalur miring (ramp) itu terlalu curam sehingga menyulitkan para pekerja angkut saat membawa barang baik naik maupun turun.

“Jalurnya terlalu curam. Kebetulan pas pekerja mengangkut banyak barang. Sebenarnya troli sudah ditahan dua orang. Tapi enggak kuat. Terus troli meluncur hingga menabrak tembok. Pekerja di atas melepaskan pegangan, sedangkan yang di bawah untung bisa lari. Kami keberatan dengan kondisi jalur di pasar baru yang terlalu terjal dan menikung. Semoga hal ini menjadi perhatian bagi pemerintah,” jelas Purwanto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif