Jogja
Senin, 24 April 2017 - 23:19 WIB

Asyiknya, Ratusan Anak Ini Mengisi Liburan dengan Mewarnai dan Bermain Air

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan perserta mengikuti lomba mewarnai di Jogja Bay, Minggu (24/4/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)

Ratusan orang mengikuti Coloring Competition Jogja Bay Waterpark, Minggu (24/4/2017)

Harianjogja.com, SLEMAN— Ratusan orang mengikuti Coloring Competition Jogja Bay Waterpark, Minggu (24/4/2017). Selain untuk merayakan Hari Kartini, kegiatan tersebut juga digelar untuk mengisi libur panjang pekan ini.

Advertisement

Assistant Manager Marketing Jogja Bay, Arya Dimas menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh 300 anak-anak yang duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) di Jawa Tengah dan DIY.

Selain untuk memeriahkan Hari Kartini, kompetisi itu juga untuk mengisi libur panjang pekan ini. “Jadi anak-anak yang tidak ke luar kota dapat mengisi liburannya di sini,” katanya kepada Harianjogja.com.

Dalam event tersebut, Jogja Bay Waterpark menggandeng Radio Star Jogja untuk menambah kemeriahan suasana lomba. Kompetisi tersebut digelar sejak pukul 08.00 WIB di Harbour Theatre Jogja Bay. Peserta, selain mendapatkan piala motivasi, sertifikat dan uang pembinaan, juga dapat bermain gratis di wahana Jogja Bay Waterpark seluas 7,8 hektare itu.

Advertisement

“Kami berharap, dengan adanya lomba mewarnai ini dapat memotivasi anak-anak untuk lebih percaya diri, kreatif, ceria dan bersemangat. Oleh karenanya, pemenang kami berikan uang pembinaan,” katanya.

Untuk juara I mendapat uang pembinaan sebesar Rp1 juta, juara kedua Rp750.000 dan ketiga Rp500.000 berikut dua pemenang harapan yang masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp250.000.

Menurut Aria, Jogja Bay tidak hanya menyediakan wahana permainan. Sisi edukasi kepada masyarakat juga ditawarkan. Misalnya, kata Aria, Jogja Bay memiliki program edukasi Polisi Sahabat Anak. Hal itu dilakukan untuk pengenalan rambu lalu lintas kepada anak usia dini. Program lainnya yakni mitigasi bencana tsunami.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : LOMBA MEWARNAI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif