Otomotif
Minggu, 23 April 2017 - 10:00 WIB

Mobil Terbang Sudah Bisa Dipesan, Termurah Rp17,1 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil terbang Aeromobil saat dipamerkan di Monaco, 20 April 2017. (JIBI/Reuters/Jean-Paul Pelissier)

Mobil terbang Aeromobil akhirnya dopamerkan di Monaco dan telah dapat dipesan.

Solopos.com, MONACO — Mobil terbang Aeromobil bikinan perusahaan asal Slovakia akhirnya diperkenalkan di Top Marques Monaco pada Kamis 20 April 2017. Mobil ini sudah bisa dipesan sekarang dengan rentang harga antara 1,2 juta hingga 1,5 juta euro (Rp17,1 miliar-Rp21,4 miliar). Namun unitnya baru akan dikirim pada 2020.

Advertisement

Aeromobil bisa digunakan di darat dan udara. Proses transisi penggunaan di darat untuk terbang membutuhkan waktu tidak lebih dari tiga menit. Agar tidak mengganggu selama digunakan di darat, sayap Aeromobil bisa ditekuk.

Berbeda dengan mobil terbang yang diproduksi perusahaan lain, Aeromobil melakukan lepas landas layaknya pesawat terbang lain yang membutuhkan ruang atau jalan yang agak panjang.

Daya tampung mobil ini dua orang. Desain kabinnya seperti mobil pada umumnya. Hanya saja setir didesain untuk mendukung pengoperasian di udara. Monitor di depan pengemudi tak hanya berfungsi sebagai speedometer, odometer, dan lainnya, namun dapat juga menyajikan peta.

Advertisement

Chief Communication Officer Aeromobil, Stefan Vadocz, seperti dikutip dari Reuters, mengatakan, pengemudi juga harus memiliki lisensi pilot selain SIM. Untuk tahap pertama, Aeroobil akan diproduksi sebanyak 500 unit. Pemasarannya akan dilakukan di negara-negara Eropa dan Amerika.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif